Pemerintah Daerah

Hari Buku Sedunia, Kadispersip Meranti Ajak Masyarakat Gaungkan Budaya Membaca

Kadispersip Kepulauan Meranti, Riau, Husni Gamal

MERANTI - Hari Buku Sedunia atau World Book Day diperingati setiap 23 April. Melalui momen ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kepulauan Meranti, mengajak seluruh masyarakat untuk terus menggaungkan budaya membaca.

Kadispersip Kepulauan Meranti, Riau, Husni Gamal mengatakan, di tengah kondisi mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), masyarakat dituntut untuk banyak tahu. Baik itu terkait cara hidup sehat, cara menghindari Covid-19, serta informasi terkait lainnya.

"Dengan tetap berada di rumah saja, maka kita harus tetap rajin membaca supaya banyak tahu. Melalui peringatan hari buku sedunia ini, mari sama-sama kita budayakan membaca, baik melalui buku bacaan maupun digital," katanya, dikonfirmasi, Jumat (24/4/2020).

Dijelaskan Husni Gamal, selama anak belajar di rumah, Kantor Dispersip sepi pengunjung. Apalagi, pihaknya juga membatasi sementara untuk layanan kunjungan guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

"Untuk sementara, layanan berupa pinjaman buku tidak kita layani. Namun bagi yang ingin mengembalikan (buku), tetap kita terima dengan tetap menerapkan protap protokoler kesehatan," bebernya.

Selain itu, lanjut Husni Gamal, untuk  mengantisipasi penyebaran Covid-19, Dispersip juga menyediakan tempat cuci tangan di bagian pintu masuk, dan antiseptik pada bagian yang kerap dikunjungi.

"Bersama kita doakan agar wabah ini cepat berlalu, dan kita bisa kembali beraktivitas normal seperti biasanya," pungkasnya. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan