Sosbud

Pemdes Alai Salurkan BLT-DD kepada 157 KK

MERANTI - Pemerintah Desa (Pemdes) Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau, mulai  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) kepada warganya yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Selasa (12/5/2020).

Kepala Desa Alai, Jonnedi mengatakan, jumlah penerima BLT-DD di desanya sebanyak 157 Kepala Keluarga (KK). Setiap KK menerima Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan.

"Mereka (penerima BLT) merupakan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, serta tidak termasuk sebagai menerima bantuan lainnya, baik dari BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), PKH (Program Keluarga Harapan), maupun Bansos Kabupaten," ujarnya.

Dijelaskan Jonnedi, saat penyerahan turut hadir Camat Tebingtinggi Barat, Drs Said Zamhur, Kabid Pemerintah Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kepulauan Meranti, Dawis S.IP MM, aparatur desa, TNI dan Polri.

"Bantuan ini kita salurkan kepada masyarakat sesuai dengan anjuran pemerintah, terhitung mulai April sampai dengan Juni 2020. Kita telah mendatanya secara valid agar tidak tumpang tindih," ujarnya.

Sementara itu, Camat Tebingtinggi Barat, Drs Said Zamhur, mengimbau masyarakat di wilayahnya yang menerima bantuan, terlebih berupa uang tunai agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari ditengah wabah virus Corona.

"Bantuan tersebut jangan disalahgunakan. Sebab, tujuan diberikan itu jelas untuk menutupi keperluan sehari-hari," imbaunya. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan