Pemerintah Daerah

Warga Bandul Yang Tenggelam di Perairan Selat Akar Ditemukan

MERANTI - Warga Desa Bandul yang tenggelam di Perairan Desa Selat Akar Kecamatan Tasik Puri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti telah ditemukan pada Rabu (27/5/2020) pagi.

Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Kapolsek Merbau Iptu Saharuddin Pangaribuan mengatakan penemuan mayat tersebut sekira pukul 06.15 WIB.

Dijelaskan Saharuddin pada hari Senin (25/5/2020) sekira pukul 18.00 WIB korban bernama Suripto (24) warga Desa Bandul pergi memancing menggunakan sampan di perairan desa selat akar.

"Pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020 sekira pukul 07.00 WIB sampan korban ditemukan oleh saksi atas nama saudara Nawi di TKP perairan Desa Selat Akar namun korban tidak ada di sampan," tutur Saharuddin.

Kemudian anggota Kepolisian Sektor Merbau melakukan upaya pencarian bersama dengan masyarakat. Pencarian melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Bandul, Babinsa Bandul Kades Selat Akar, anggota Dishub Bandul,  Anggota Satpol PP dan masyarakat kurang lebih 60 orang. Melalui hasil pencarian kemudian pada hari ini sekira pukul 06.15 wib korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di tepi perairan Desa Selat Akar.

"Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah korban untuk dikebumikan serta dilakukan Visum et revertum oleh Pihak Puskesmas Desa Bandul," ujar Saharuddin.

Kemudian sebut Saharuddin lagi, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan selanjutnya pihak keluarga membuat surat pernyataan bahwa, dari hasil penelusuran korban diketahui memiliki riwayat penyakit Epilepsi (Ayan). Keluarga korban juga tidak ingin korban di lakukan Autopsi.

"Keluarga korban menerima korban meninggal dunia dengan ikhlas diiringi dengan membuat surat pernyataan untuk tidak akan menuntut kepada pihak mana pun atas kejadian tersebut," tutup Saharuddin. (red)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan