Opini

PAS Segera Berlayar, Yang Lain Mulai Gentar

JELANG pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai 9 Desember mendatang, tensi politik di Dumai kembali menggeliat setelah diterapkannya tatanan "new normal" pasca pandemi Covid-19.

 

Pasangan bakal calon pilkada, Paisal-Amris yang masih mesra hingga saat ini masih dilirik oleh sebagian besar warga netizen dan warga kota Dumai untuk memimpin Dumai kedepan. 

 

Harapan warga Dumai pun dalam waktu dekat segera terpenuhi setelah pasangan calon dengan jargon PAS ini mendapat dukungan dari dua partai, yakni Partai Nasdem dan PPP dengan jumlah tujuh kursi di parlemen. 

 

Oleh karena itu, dalam waktu dekat pasangan ini kabarnya akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon peserta Pilkada Dumai setelah mengantongi rekomendasi dua partai tersebut. Tentunya Paisal-Amris akan segera berlayar. 

 

Pasangan ini terlebih dahulu sudah mengantongi surat rekomendasi dari partai Nasdem dengan nomor: 021-SI/RP/DPP-Nasdem/II/2020 pada tanggal 20 Februari 2020 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum, Ahmad H M. Ali dan Ketua Kordinator Pemenangan Pemilu, Prananda Surya Paloh. 

 

Sedangkan dukungan dari PPP dalam bentuk surat persetujuan pendahuluan dengan nomor: 2562/EX/DPP/VII/2020 ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum, Dra Hj Ermalena dan Sekretaris Jenderal, Arsul Sani pada tanggal 3 Juli 2020.

 

Dengan terbitnya surat dukungan dari dua partai tersebut, isu yang menjadi perbincangan di kedai kopi selama ini bahwa hubungan pasangan bakal calon Pilkada Dumai, Paisal-Amris retak terbantahkan.

 

Dukungan ini diperkuat lagi dari kutipan bahasa Ketua PPP Kota Dumai, Samsul Bahri "intinya siapa yang cepat dia yang dapat" yang dimuat dalam isi berita di salah satu media online yang diterbitkan pada tanggal 3 Juli 2020.

 

Entah apa maksud dari kalimat tersebut, apakah Samsul Bahri memberi sinyal? Yang jelas jika diartikan, kemungkinan besar dukungan PPP mengarah pada pasangan Paisal-Amris, mengingat pasangan ini lebih dahulu mendapat dukungan dari PPP dan partai sebelumnya yakni Nasdem.

 

OLEH: Erick Afnando, Pemimpin Redaksi riautime.com



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan