Dengan Tema Good Governance

Diskusi Publik PD Pemuda Muhammadiyah Rohil Diharapkan Jadi Motor Pemerintah Kedepan

Ketua PDPM Rohil, Muhammad Maliki didampingi beberapa pengurus lainnya berfoto bersama perwakilan OKP yang mengikuti diskusi publik.

BAGANSIAPIAPI - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Rokan Hilir (Rohil) taja diskusi publik dengan tema 'Menyongsong Rokan Hilir Maju Dengan Good Governance'. Diskusi publik digelar di SMA Muhammadiyah, Bagansiapiapi, Senin (15/03/2021).

Tema good governance diambil karena semua orang dimanapun berada pasti menginginkan tempat tinggal yang lebih baik. Untuk mewujudkannya, maka tata kelola dan governance harus berjalan dengan semestinya. 

Ketua PDPM Rohil, Muhammad Maliki menjelaskan ada sembilan poin untuk menjalankan tata kelola dan governance yang baik. Dua diantaranya ditegaskan yaitu transparansi dan partisipasi. 

"Transparansi sangat penting agar para pemuda bisa berpartisipasi. Kami meminta kepada pemerintah untuk transparansi dalam segala hal terutama terkait APBD," ungkapnya.

Sampai hari ini, sambung Maliki, sama-sama diketahui bahwa APBD tidak bisa diakses oleh semua masyarakat. Harapannya pemerintah ke depan harus berani transparansi agar dapat tercipta good governance tersebut. 

Kemudian partisipasi, lanjut dijelaskan, semua masyarakat mempunyai hak yang sama untuk berpartisipasi melalui lembaga maupun perorangan.

"Jadi tujuan dilaksanakan diskusi publik ini agar menjadi motor untuk pemerintah kedepan. Narasumber yang dihadirkan dari pemerintah adalah Sekda Rohil namun berhalangan hadir dan digantikan Plt Kadis Kominfotik juga berhalangan," sebutnya. 

Selanjutnya dalam segi pelayanan publik juga perlu diperhatikan dan ditingkatkan. Karena banyak terdengar di telinga bahwa pelayanan masih belum memuaskan. 

"Misalnya dalam mengurus apa-apa saja selalu susah dan dipersulit. Harapan kami Pemuda Muhammadiyah secara khusus adalah tolong basmi, hilangkan atau musnahkan oknum-oknum yang menghambat tersebut," ujar Ketua PDPM Rohil itu. 

Jika Bupati tidak bisa membasmi, tegasnya, maka masyarakat boleh beranggapan atau berasumsi ada keterkaitan pemerintah disana. 

Pada diskusi publik itu juga mengundang Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) lainnya di Rohil yang diketahui. Hal ini agar bersama-sama memajukan Rohil kedepan agar lebih baik. (rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan