Sosbud

Masyarakat Bersama PP Bantu Rehap Rumah Tukang Becak di Desa Rimbas Sekampung

Bengkalis  - Masyarakat RT/RW 01/03 Desa Rimbas Sekampung kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkalis bersama PAC Pemuda Pancasila (PP) melakukan gotong royong rehap rumah tidak layak huni milik Saiman pengayuh becak, Selasa (30/03/2021).

Ketua RT 01 Sopian Rambe mengatakan bahwa gotong royong merupakan tradisi turun temurun sejak dulu yang harus dilestarikan dan diwariskan dari generasi ke generasi agar tidak pudar dan hilang dimakan zaman. Menurutnya, dengan bergotong royong semua pekerjaan yang sulit dapat dengan mudah diselesaikan.

"Sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita selaku manusia untuk membantu kesulitan saudara kita yang lagi dalam kesulitan seperti yang dilakukan saat ini menganti atap rumah dan papan yang sudah lapuk milik saiman salah satu warga kita," ungkapnya.

Selanjutnya Ia juga menjelaskan bahwa segala dana yang didapatkan itu adalah dari sumbangsih warga sekitar dan jerih payah anggota PAC PP Kec. Bengkalis.

"Melalui swadaya masyarakat, sedikit demi sedikit dana yang kami kumpulkan berbulan bulan baru terkumpul hingga dapat di kerjakan sampai saat ini agar rumah pak Saiman bisa direhap menjadi layak huni,"tutur RT Sopian.(rilis/anang)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan