DPRD Bengkalis

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Apresiasi 100 Hari Kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Wakil ketua DPRD Bengkalis Sofyan,S.pd.,M.Si

Bengkalis -  Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan menilai semangat perubahan dalam institusi Polri yang ditawarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam 100 hari pertama kerjanya layak diapresiasi. 

"Sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis tentu saya mengapresiasi semangat perubahan dan terobosan yang ditawarkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan institusi Polri di era 4.0 yang yang lebih humanis dan berkeadilan sesuai dengan program dalam konsep Presisi," kata Sofyan kepada riautime.com, Rabu (19/5/2021).


"Dalam 100 hari kerja Kapolri ini, saya mengapresiasi, pertama, program Virtual Police (VP), di mana Kapolri berhasil mewujudkan janjinya yang akan membuat penegakan hukum UU ITE lebih proporsional, melalui Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Virtual Police sudah memberikan peringatan atau teguran kepada 419 akun medsos yang dinilai melakukan pelanggaran UU ITE," tutur Sofyan.

Politikus Partai PDI Perjuanhan ini menyebut Polri juga berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Peran aktif Polri, menurutnya, nampak pada penerapan PPKM mikro, pemulihan ekonomi nasional (PEN), dan pengendalian Covid -19 saat masa liburan.

"Terakhir, pada masa pandemi Covid-19 ini saya fikir, institusi Polri adalah salah satu institusi yang menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program pemerintah dalam menekan laju penularan virus di Indonesia," ujar Sofyan.

"Saya optimis visi Presisi yang ditawarkan oleh Kapolri itu dapat terwujud dan menjadikan institusi kepolisian yang demokratis (democratic policing)," pungkas Sofyan. (anang)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan