Pemerintah Daerah

Kunjungi DLH, Bupati dan Wabup Rohil Beri Kenaikan Gaji Pengawas dan Tenaga Kebersihan

Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabup H Sulaiman bersama Ketua dan Wakil Ketua PKK saat melakukan kunjungan ke DLH.

ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati (Wabup) H Sulaiman bersama Ketua dan Wakil Ketua PKK melakukan kunjungan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Jumat (11/6/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka ramah tamah bersama Kadis LH Rohil, Suwandi, S.Sos beserta para kabid, sekaligus pengarahan kepada pengawas kebersihan, tenaga kebersihan serta pegawai tidak tetap DLH Rohil. 

Diketahui DLH Rohil menjadi dinas pertama yang dikunjungi Bupati dan Wabup Rohil pasca dilantik. 

Turut mendampingi Bupati dan Wabup Rohil, Sekda M Job Kurniawan, Asisten III H Ali Asfar serta Kadis Kominfotiks Hermanto, S.Sos.

Dalam arahannya, Bupati Rohil meminta DLH lebih memperhatikan keamanan dan keselamatan tenaga kebersihan dalam bekerja, seperti penggunaan sepatu dan sarung tangan standar. 

"DLH Rohil bisa menganggarkan pakaian untuk tenaga kebersihan ini," ucapnya. 

Sebelum memulai kerja, lanjut Bupati,  tenaga kebersihan terlebih dahulu diberi arahan oleh pengawas lapangan sekitar lebih kurang 10 menit. Hal ini agar pengawas melihat safety pakaian tenaga kebersihan terlebih dahulu. Jika tidak memenuhi keselamatan, tenaga kebersihan tidak dibenarkan untuk bekerja.

Kemudian dalam kesempatan itu, Bupati dan Wabup Rohil juga memberikan kenaikan gaji kepada tenaga kebersihan dan pengawas. Untuk gaji tenaga kebersihan yang awalnya Rp 800 ribu dinaikkan menjadi Rp 1 Juta perbulan. Gaji pengawas dari Rp 1,2 juta dinaikkan menjadi Rp 1,3 juta perbulan. Kenaikan gaji mulai berlaku dari bulan Juni ini.

"Dengan adanya kenaikan gaji kami berharap kinerja tenaga kebersihan lebih bagus lagi. Nanti tidak ada lagi ditemukan sampah-sampah berserakan," ucap Afrizal. 

Untuk membayar gaji 1600 tenaga kebersihan, Pemda Rohil menganggarkan Rp 4 Miliar per tahun. Untuk hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Bupati Rohil. Ini sebut dia, demi jasa tenaga kebersihan yang sudah mengabdi untuk daerah. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan