Pemerintah Daerah

Program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati Dinilai Sukses, BPJS Berikan Penghargaan untuk Bupati HM Adil

MERANTI - 100 hari kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kep. Meranti H. Muhammad Adil SH-AKBP (Purn) H. Asmar mulai membuahkan hasil yang layak dibanggakan. 

Dimana program "Ketuk Pintu Layani dengan Hati" yang diluncurkan Bupati Kepulauan Meranti HM Adil mendapat penghargaan dari pihak BPJS Kesehatan. Program tersebut dinilai sukses meningkatkan kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Kepulauan Meranti dan selaras dengan upaya meningkatkan Universal High Coverage (UHC) BPJS Kesehatan di Kepulauan Meranti. 

Penghargaan dalam bentuk piagam diberikan langsung Kepala BPJS Cabang Dumai yang membawahi Kepulauan Meranti drg Herie Wibhawa kepada Bupati HM Adil. Penghargaan diserahkan di sela acara rapat koordinasi percepatan UHC antara BPJS Kesehatan dan Pemkab Kepulauan Meranti di Hotel Pangeran, Rabu (9/6/2021). 

Hadir dalam rakor tersebut Asisten I Setda Syamsuddin, Inspektur Daerah Suhendri, Kepala Bappeda Mardiansyah, Kadis Kesehatan Misri Hasanto, Kadis Sosial Agusyanto, Kadis Dukcapil Ramdan, Kabag Humaspro Rudi Hasan, Kabag Kesra Alfian, dan Kabid Anggaran Alamsyah Almubarak, Kabid Yankes Dinas Kesehatan drg. Hj. Novi Indriyani, Sedangkan dari BPJS hadir Rizki Alfi Syahrir selaku Asisten Deputi Direksi Bidang Penagihan Iuran dan Keuangan Kedeputian Wilayah Sumbagtel Jambi, Kepala Kantor BPJS Kepulauan Meranti Abdullah, Rahim Irham selaku Kabid Penagihan dan Keuangan, dan Adithia Darma selaku Kabid P4 BPJS. 

"Kepesertaan BPJS Kesehatan di Meranti sangat baik. Sudah mencapai 80,78 persen. Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti terlebih dengan dilaksanakannya Program Ketuk Pintu Layani dengan Hati yang sangat mendukung dan dapat diintegrasikan dengan program JKN-KIS," ungkap Herie. 

Sementara itu Bupati HM Adil mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan BPJS selaku lembaga resmi pemerintah yang melayani bidang jaminan kesehatan masyarakat. Menurutnya, sesuai undang-undang jaminan kesehatan merupakan kebutuhan pokok yang menjadi hak masyarakat. Pemkab Kepulauan Meranti terus berupaya melakukan terobosan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat tersebut. 

"Program Ketuk Pintu Layani dengan Hati ini salah satu terobosan untuk meningkat pelayanan publik kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan. Kami berharap sinergi dengan BPJS ini semakin ditingkatkan dan kita berupaya agar Meranti dapat mengejar tingkat kepesertaan BPJS yang mencapai cakupan universal atau UHC," papar Bupati. 

Adapun tingkat cakupan universal tersebut adalah 95 persen dari jumlah penduduk. Baik Bupati maupun Kepala BPJS Cabang Dumai berkeyakinan Meranti bisa mencapainya karena dengan program Ketuk Pintu Layani dengan Hati itu, tingkat pelayanan kesehatan untuk masyarakat dapat digesa dengan cepat. (Adv) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan