Kesehatan

TMMD Ke-111, IDI Rohil Lakukan USG Ibu Hamil dan Cek Kesehatan

Ketua IDI Rohil dr H Suratmin, M.Ked (Ped)., SpA bersama pengurus lainnya saat TMMD Ke-111 di Aula Dinas Lingkungan Hidup Rohil, Bagansiapiapi.

ROHIL - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dikunjungi Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Brigjen TNI Temas, S.Sos., MSi bersama rombongan, Kamis (24/06/2021).

Untuk kegiatan TMMD non fisik di bidang kesehatan dilaksanakan Kodim 0321/Rohil di Aula Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, di Bagansiapiapi bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rohil.

Ketua IDI Rohil, dr H Suratmin, M.Ked (Ped)., SpA menjelaskan kegiatan yang dilakukan diantaranya pemeriksaan USG bagi ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan seperti kolesterol, asam urat dan gula darah yang diikuti 50 orang lebih peserta. 

"Jadi ada dua kegiatan yang kami lakukan dalam dua hari ini, kemarin bersamaan dengan Polres menyambut HUT Bhayangkara ke-75 yang diadakan di Polres Rohil, ucap Suratmin. 

Pemeriksaan yang dilakukan, sambungnya, sama yaitu pemeriksaan USG dan kesehatan. Dijelaskannya, kenapa pemeriksaan dititik beratkan ke ibu hamil karena ibu hamil sangat rentan apalagi di masa covid saat ini. 

"Jadi dengan pemeriksaan ini kita bisa tahu bagaimana perkembangan janin selama dalam kandungan sampai nanti melahirkan," sebut Suratmin. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan