Kesehatan

UPT Puskesmas Rangsang Laksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral

MERANTI - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rangsang melaksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral, bertempat di Gedung Nusantara, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Senin (17/12/2018).

Kegiatan dihadiri Camat Rangsang Tunjiarto M.Pd, juga hadir dari pihak Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, Kasi P2PM Zulfikar, Kasi Fermasi Refiadi, Kasi Kesga dan Gizi Atik Etika, serta kades Se Kecamatan Rangsang.

Camat Rangsang Tunjiarto MPd menghimbau kepada Kades, Pos Yandu dan Bidan Desa agar dapat mensosialisasikan kemasyarakat seberapa penting jamban (WC) agar masyarakat Kecamatan Rangsang bisa hidup lebih sehat.

"Jamban alias WC ini sangat penting dimiliki oleh masyarakat di setiap rumah agar tidak ada lagi buang air besar sembarangan, dan ini tentunya sangat penting agar masyarakat khususnya di Kecamatan Rangsang bisa hidup lebih sehat," tutur Tunjiarto.

Dalam kesempatan itu, Tunjiarto juga membahas tentang air isi ulang layak minum yang ada di Kecamatan Rangsang.

Sementara itu, Kepala UPT Kesehatan Tanjung Samak dr. Prima Wulandari, menyampaikan pencapaian-pencapaian program kesehatan di Kecamatan Rangsang, walaupun ada beberapa program yang pencapainnya belum 100 persen karena kendalanya dari masyarakat itu sendiri.

"Namun kami dari pihak kesehatan akan berusaha semaksimal mungkin agar semua program kesehatan dapat diterapkan dilapisan masyarakat khususnya Kecamatan Rangsang," ungkapnya. (Adex)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan