Dukung Target Vaksinasi Nasional

Polres Rohil Target Vaksin 4.000 Orang Per Hari

Vaksinasi massal Covid-19 di Polres Rohil beberapa waktu lalu.

Bagansiapiapi - Polres Rokan Hilir (Rohil) mendukung target nasional dalam memvaksin 180 Juta orang di tahun 2021. Selain itu, Polres Rohil juga akan mengawal kegiatan-kegiatan dalam membangkitkan ekonomi di Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SIK menjelaskan, untuk mencapai target vaksinasi nasional, Polres Rohil sudah berkonsultasi dengan pemerintah daerah, Dinas Kesehatan dan TNI untuk mencapai vaksinasi 180 ribu orang sampai akhir tahun 2021.

"Kita akan door to door ke desa-desa mulai Bulan Juli nanti untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan target 4.000 orang perhari," jelas Nurhadi.

Diungkapnya, kendala yang dialami terletak pada prasarana jalan dan vaksin yang belum lancar masuk ke Rohil.

"Banyak jalan-jalan ke desa-desa yang agak rusak, kita mempertimbangkan karena jika lama-lama membawa vaksin tidak sampai ke desa maka vaksin bisa rusak," paparnya. 

Kapolres Rohil yakin dengan komitmen bersama Bupati dan Dandim bersinergi untuk bisa mencapai target 4.000 vaksin per hari dari Bulan Juli hingga akhir Desember 2021.

"Masyarakat sangat antusias untuk di vaksin terutama di Bagansiapiapi, Kecamatan Bagan Sinembah dan Tanah Putih. Beberapa masyarakat desa juga ada yang homogen dan jarang keluar sehingga menganggap bahwa covid ini tidak ada karena masyarakat desanya belum ada terkena covid," ucapnya. 

Untuk itu, Polres Rohil akan memberikan penyuluhan dan masukan sehingga seluruh desa dapat tervaksin semuanya sesuai jumlah penduduk. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan