Melalui Dana CSR

Afrizal Sintong Minta Perusahaan di Rohil Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati H Sulaiman dan Forkopimda saat mengikuti acara Rakor.

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah duduk bersama dengan seluruh perusahaan yang ada di Rohil dalam rangka membahas upaya penanganan Covid-19 dan peningkatan pendapatan asli daerah, Kamis (19/8/2021) di Bagansiapiapi. 

Rapat Koordinasi itu dipimpin Bupati Rohil Afrizal Sintong, dihadiri Wakil Bupati H Sulaiman, para Asisten, para Kepala OPD, Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko, serta Camat se Rohil.

Afrizal Sintong mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang silaturahmi perdana bersama seluruh perusahaan di Rohil, karena dirinya baru menjabat dalam kurun waktu dua bulan.

"Terima Kasih kepada perwakilan perusahaan yang sudah berkenan hadir di acara ini," ucapnya. 

Dijelaskan bupati, saat ini Pemkab Rohil sedang menyusun APBD tahun 2022 yang diperkirakan sebesar 1,1 Triliun, berkurang 200 Miliar dari APBD Rohil tahun 2021 sebesar 1,3 T. 

"APBD berkurang karena negeri kita sudah dilanda musibah hampir dalam dua tahun ini. Semoga Covid-19 cepat berlalu diangkat oleh ALLAH SWT dari muka bumi ini dan kita bisa beraktivitas seperti biasanya," ungkap Afrizal. 

Rohil papar Afrizal, memiliki beberapa tempat isolasi yang bisa menampung karyawan positif Covid-19. Selain itu bagi karyawan yang belum divaksin, Bupati Rohil menghimbau untuk segera melaporkan ke pemerintah daerah. 

"Kami juga akan mempermudah perizinan untuk semua perusahaan di Rohil agar bisa legal," tuturnya. 

Afrizal Sintong mengajak seluruh perusahaan di Rohil untuk bersama membangun daerah dengan meningkatkan pajak. Dengan ini jelasnya, pembangunan di 18 kecamatan di Rohil bisa merata. 

Sebagaimana diketahui, seluruh perusahaan juga memiliki Corporate Social Responsibilities (CSR). Oleh sebab itu, Afrizal Sintong meminta kepada seluruh perusahaan di Rohil untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah menggunakan dana CSR untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Selain itu, bupati juga meminta kepada perusahaan untuk memperhatikan kondisi infrastruktur jalan di wilayahnya masing-masing, karena banyak jalan-jalan yang rusak akibat tonase kendaraan perusahaan yang melebihi kekuatan jalan. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan