News

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polres Bengkalis MoU dengan STAIN

Bengkalis - Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, S.I.K,MT. menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) bersama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis di jalan Lembaga kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Selasa (24/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kabag Ops Polres Bengkalis, Kompol Ahmad Salmi Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag, wakil Ketua STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP.,M.Pdi, wakil ketua I, Dr. Saiful Najar, Kaprodi Hukum keluarga Islam (HKI), Muhammad Al Mansyur, Kasubag Akademik, Nadia Faika, Staf STAIN Bengkalis

Kepala STAIN Bengkalis Prof. Dr. H Samsul Nizar, M.Ag, dalam sambutan mengucapkan terima kasih serta menyatakan siap bersinergi dengan pihak kepolisian.

"Apabila sekiranya ada hal yang dapat kami bantu untuk kemajuan NKRI kami siap membantu pihak Kepolisian guna mewujudkan NKRI ini menjadi lebih baik serta aman dan kondusif," katanya.

Kesempatan sama, AKBP Hendra Gunawan mengatakan, pada prinsipnya dengan adanya sinegitas antara STAIN Bengkalis dengan Polres dapat membantu masyarakat dan kedua belah pihak dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif untuk wilayah NKRI Khususnya Kabupaten Bengkalis.

"Kita ciptakan kerjasama ini menjadi lebih baik lagi kedepannya, pada prinsipnya saya lebih menegakan fungsi pencegahan dari pada penegakan hukum," ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya MoU tersebut dapat memacu dalam memajukan serta menjaga situasi yang kondusif di wilayah NKRI secara khusus di kabupaten Bengkalis.

Hasil pantauan, selama kegiatan MoU berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan situasi aman terkendali.***


Laporan : Anang, Bengkalis



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan