DPRD Bengkalis

Irmi Syakip Dorong Bengkalis Bagian Barat Dimekarkan

Bengkalis - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Bengkalis-Bantan Irmi Syakip Arsalan mendorong pemekaran Bengkalis bagian barat menjadi kecamatan sendiri. 

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis disela Reses dan Silaturahmi dengan masyarakat di Desa Meskom dan Teluk Latak, Selasa (24/8/2021). 

"Kami selalu mendorong wacana pemekaran Bengkalis barat ini, karena ini adalah perluasan kota yang ada di Bengkalis sehingga Bengkalis kedepan lebih maju, " ucap Irmi Syakip didampingi Sekretaris PKB Riza Zuhelmi. 

Menurut Irmi Syakip, dalam pembahasan dengan Pemkab Bengkalis, DPRD mengusulkan adanya pemekaran desa/kelurahan dan kecamatan. Pemekaran kata Irmi dapat berdampak pada intervensi pemerintah terhadap pembangunan, keberdayaan masyarakat dan kesejahteraan. 

"Doakan agar kami bisa selalu dorong ini, baru baru ini kami baru menyelesaikan pembahasan RPJMD Bengkalis yang merupakan visi misi Bupati. Di dalam RPJMD itu DPRD mengusulkan adanya pemekaran desa kelurahan dan kecamatan. Mudah-mudahan niat dan keinginan kita bisa direalisasikan, "terangnya lagi. 

Dalam hal pembangunan, anak watan Desa Meskom ini mengingatkan Pemerintah Desa agar selalu menjalin komunikasi. 

" Komunikasi ke kami, apa yangm menjadi skala prioritas pembangunan untuk kita perjuangan. Kami selalu membuka diri berkomunikasi untuk kemaslahatan masyarakat, "pungkasnya.

 

Selain melakukan reses dan silaturrahim ke warga, anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan menyambangi sejumlah Masjid dan Musala untuk membagikan hand sanitizer dan masker. 

Pembagian pembersih tangan dan masker itu sebut Irmi Syakip merupakan bentuk ikhtiar PKB dan warga Bengkalis dalam memutus mata rantai virus corona. 

"Mari bersama kita berikhtiar. Kita harus optimis dalam kehidupan ini, penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di keadaan hari ini merupakan bentuk ikhtiar dalam menghindari covid19, "pesannya.***

Laporan: Anang, Bengkalis



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan