Sport

Diketuai Maliki, Olahraga KORMI Diharapkan Bisa Tangkal Kecanduan Anak-anak Bermain HP

Muhammad Maliki dilantik sebagai Ketua KORMI Rohil.

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman SS MH dan Sekda M. Job Kurniawan, M.Si menghadiri pelantikan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (24/08/2021) di Bagansiapiapi. 

Bupati Afrizal Sintong sangat mendukung berdirinya KORMI di Rohil untuk menangkal kecanduan bermain HP anak-anak, karena cabor KORMI merupakan olahraga tradisional masyarakat yang murah meriah, dan jika digalakkan lagi diyakini disukai masyarakat. 

“Seperti patok lele, gasing dan lain-lain jika digalakkan bisa melawan anak-anak yang suka main HP,” katanya.

Pengurus KORMI Rohil sendiri dinakhodai Muhammad Maliki sebagai Ketua, Muhammad Mukim sebagai Sekretaris serta pengurus lainnya, dilantik Ketua KORMI Provinsi Riau Doni Aprialdi SH.

Pelantikan turut disaksikan Forkopimda Rohil, kepala OPD, Ormas, OKP serta ketua cabor yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohil.

Doni Aprialdi dalam sambutannya mengatakan, dari 72 cabor KORMI di Indonesia, di Riau sudah mencatatkan keberadaanya sebanyak 36 cabor, namun yang aktif baru 16 cabor. 

“Dari 16 cabor yang aktif ini, akan diikutkan dalam pertandingan olahraga KORMI tingkat nasional di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022 mendatang,” sebut Doni.

Sementara itu, Ketua KORMI Rohil Muhammad Maliki menjelaskan, di Rokan Hilir saat ini baru ada satu cabor yang aktif, dan kedepannya akan dibentuk cabor-cabor yang ditargetkan bisa mewakili Riau ke Sumatera Selatan. 

“Kita targetkan ada utusan Riau dari Rohil untuk ke Sumsel nantinya,” tegas Maliki.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Mukim melaporkan, persiapan pelantikan sudah lama, rencana awal dilantik beberapa bulan yang lalu, namun karena pandemi Covid-19 baru bisa terlaksana sekarang.

Usai pelantikan, pengurus KORMI Rohil melaksanakan rapat kerja menyusun program jangka pendek, menengah dan panjang.

Untuk jangka pendek, dalam rangka memeriahkan HUT Rohil, KORMI akan menjadi pelopor perlombaan seperti layang-layang, gasing, patok lele, senam dan domino, bekerja sama dengan Pemkab Rohil, Kejari Rohil serta sponsorship lainnya.

Untuk program jangka menengah, KORMI Rohil mempersiapkan diri menghadapi pertandingan olahraga tingkat nasional di Palembang, serta program jangka panjang membentuk cabor-cabor yang belum serta menjalin kemitraan dengan semua pihak. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan