News

ICMI Rohil Akan Konsisten Berikan Pelatihan ke Pemuda

Pengurus ICMI Orda Rohil berfoto bersama Bupati, Sekda, Ketua ICMI Orwil Riau dan undangan lainnya.

ROHIL - Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) melaksanakan Milad ke-31. ICMI Orda Rokan Hilir (Rohil) mengisi Milad dengan berbagi santunan, menyerahkan sembako dan Al-Qur'an. 

Ketua ICMI Rohil, dr H Suratmin M.Ked (Ped) SpA menjelaskan, ICMI berdiri tanggal 7 Desember 1990. ICMI selama ini sangat berperan untuk bangsa terutama melalui pemikiran dan slogan-slogan. 

Sementara, sebut Suratmin, ICMI Rohil berdiri dari tahun 2017 dan sampai sekarang sudah banyak melakukan pelatihan, workshop dan seminar yang akan terus konsisten dilakukan kedepan. 

“Kami akan selalu memberikan pendidikan kepada anak-anak Rohil atau minimal memberikan penyengaran atau masukan-masukan untuk kedepannya kepada para pemuda” ucapnya. 

Milad ke-31 ICMI dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Sekda Rohil, pejabat tinggi pratama, Forkopimda, instansi vertikal, Kepala Dinas/Badan/Kantor di Rohil, Ketua ICMI Orwil Riau Prof Dr H Alaiddin Koto MA, Rusli Efendi dan Yayasan Kita Peduli Jhony Charles.

Dalam arahannya, Bupati Rohil menyampaikan jika Pengurus ICMI Rohil tidak asing bagi dirinya. Untuk itu, Ia mengajak Pengurus ICMI memberikan tunjuk ajar dan masukan kepada pemerintah daerah. 

“Sebenarnya hari ini saya juga ada acara di Putat. Tapi saya lebih memprioritaskan untuk hadir disini karena ICMI,” ungkap Afrizal. 

Afrizal Sintong memuji semangat Ketua ICMI Riau yang sudah berusia 67 tahun. Ketua ICMI Riau saat ini menjadi seorang dosen. 

“Kanda Rusli Efendi sampai sekarang juga masih eksis. Kami mengajak untuk bersama-sama ‘membolo’ kampung halaman,” katanya.

Bupati Afrizal juga menceritakan tentang orang Tionghoa yang sudah lima keturunan tinggal di Kecamatan Sinaboi, Rohil menjadi orang sukses di Jakarta. 

Orang itu, kata bupati, mau membantu membangun jembatan Sinaboi dengan dana sebesar Rp 27 Miliar dengan uang pribadi yang sudah dikumpulkan.

“Jadi orang ini ketika saya tanyakan, dia tidak sekolah dan hanya tamatan kelas 1 SMP tapi mentalnya sudah dibangun dari kecil,” tuturnya. 

Afrizal berharap kepada orang-orang Rohil yang sukses diluar agar jangan lupa ‘membolo’ kampung. (rif)  



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan