Kesehatan

Omicron Belum Ditemukan di Riau, Satgas Covid-19: Tetap Disiplin Jalankan Prokes

PEKANBARU - Kasus pasien terpapar Virus Covid-19 varian omicron ‎semakin banyak ditemukan di Indonesia. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Nasional, di Indonesia sudah ditemukan 136 kasus omircron. Namun sejauh ini kasus omicron belum ditemukan di Riau.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Selasa (4/1/2022) mene‎gaskan, sejauh ini di Riau belum terdeteksi adanya temuan kasus pasien yang terpapar virus omicron. Pihaknya terus mengirimkan sampel ke Jakarta untuk menguji apakah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Riau terpapar omicron atau tidak.

"Sampai saat ini belum ada, sampel tetap kita kirim ke Jakarta untuk diperiksa, sejauh ini yang sudah keluar hasilnya belum ditemukan omicron, tapi masih ada juga beberapa sampel yang belum keluar hasinya, mudah-mudahan tidak ada yang omicron," katanya.

Pihaknya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Sebab apapun jenis virusnya, penecegahanya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

"Selain itu, vaksinasi juga penting, karena beberapa kasus kematian di luar negeri akibat omicron itu sebagian besar dialami oleh pasien yang belum divaksin," ‎katanya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan