Kesehatan

Bayi di Meranti Ini Lahir Tepat Dihari Kemerdekaan RI Ke-73

MERANTI - Afiza Ersa Ghania lahir di tanggal istimewa pada Kamis 17 Agustus 2018, yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73. Bayi perempuan ini lahir di RSUD Dorak, Selatpanjang, Kabupaten Meranti pada Jumat sekitar pukul 01.15 WIB.

Sibuah hati dari pasangan Lisanti dan Aman Yusrizal asal warga Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti itu lahir dengan berat badan 3,2 kg dalam keadaan sehat wal'afiat.

Lizawati, yang merupakan kakak kandung Lisanti menceritakan, saat itu ia datang ke rumah sakit pada pagi kamis untuk periksa kandungan adiknya itu, dan menantikan anak ketiganya lahir. 

"Saat itu datang kerumah sakit, kondisi masih biasa saja tidak terlihat akan melakukan persalinan," tutur Liza. 

Kemudian, lanjut cerita liza, saat pukul 00.00, kondisi kandungan adik Lisanti berubah dan merasakan mulas yang luar biasa, sehingga dengan sigap ditangani oleh dokter bernama Eko.

Ditambahnya lagi, tidak kama kemudian sekitar pukul 01.15 tedengar tangisan bayi yang membuat ia kaget sekaligus merasa senang.

"Ternyata bayinya lahir normal. Saya merasakan sangat bangga saat hari kemerdekaan ke-73, ini adik saya melahirkan anak ketiganya,” ungkapnya

Selain itu, ibu dari anak tersebut mengaku senang dengan kelahiran anak ketiganya. Dia tidak menduga anaknya lahir pada tanggal 17 Agustus tepat di Hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya tidak menduga jika anak ketiga yang saya lahirkan pas waktu hari kemerdekaan lndonesia yang ke-72,” kata Lisanti. 

"Alhamdulillah, anak saya normal dan sehat, saya hanya berharap anak saya selalu sehat dan selalu bisa menghargai sejarah saat dia besar nanti," harap Lusanti dengan penuh bahagia. 

Dijelaskan Lisanti, bahwa saat anaknya lahir sang suami tidak berada disinya karena harus mencari rezeki di negeri jiran Malaysia. (red/rtm3)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan