Parlemen

DPRD Kepulauan Meranti Study PAD Pariwisata di Bukittinggi

MERANTI - Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti berkunjung ke Gedung DPRD Bukittinggi, Kamis (3/2/2022).

Rombongan yang berjumlah 8 orang itu dipimpin Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah dan diterima Wakil Ketua DPRD Bukittinnggi, Nur Hasrah. Antara kedua pimpinan saling tukar cenderamata.

Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah mengatakan, kunjungan ke Bukittinggi merupakan kunjungan pertama tahun 2022 dalam rangka bertukar pikiran dengan DPRD Bukittinggi khusus dalam Pengelaan Pendaapatan Asli Daerah (PAD).

"Kabupaten Kepulauan Meranti yang tergolong baru, PAD masih kecil dan selama ini berharap dari bagi hasil, sementara Bukittinggi sebagai kota wisata dan PAD terbesar diperoleh dari sektor wisata," ujar Ardiansyah.

Dengan adanya tukar pikiran ini akan menjadi bahan bagi kami untuk menggali sumber sumber PAD yang ada di Kabupaten Meranti nantinya.

"Kami sangat apresiasi dengan DPRD Bukuttinggi yang menerima kami dengan baik dan menyampaikan informasi yang terkait dengan APBD Kota Bukittinggi," jelas Ardiansyah.

Kabupaten Kepulauan Meranti adalah salah satu kabupaten di Provinsi Riau, dengan ibukotanya Selatpanjang. Penduduk kabupaten ini berjumlah 206.116 jiwa, dengan luas wilayah 3.708 kilo meter persegi, terdiri 9 kecamatan; 5 kelurahan dan 98 desa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Nur Hasrah mengatakan kunjungan alat kelengkapan Banggar tersebut   dalam rangka pendalamam tugas menggali potensi daerah.

"Disamping itu berbagi pengalaman tupoksi yang dijalankan pada masing-masing daerah khusus Baggar dalam penyusunan APBD," ujarnya.

Kabupaten Kepulauan Meranti, merupakan Kabupaten tergolong baru, hasil pemekaran dari Kabupaten Bengkalis. Meski tergolong baru tetapi cukup cepat berkembang dimana anggota Dewannya berjumlah 30 orang. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan