DPRD Bengkalis

Terkait 2 Perusahaan Tidak Kooperatif, Begini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Bengkalis

Bengkalis - Dua perusahaan yang ada dikabupaten Bengkalis yang berada di Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir di nilai tidak Koperatif dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Hal ini dinilai dari Kedatangan Rombongan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis bersama Disnakertrans dan satpol PP sempat dihambat oleh Security dua perusahaan tersebut dan rombongan tidak dibenarkan masuk, Selasa (08/02/2022).

Dari dua Perusahaan ini diantaranya PT. SCHLUMBERGER dan PT. BAKER HUGHES, Sidak didua Perusahaan ini dilakukan Komisi I DPRD Bengkalis berdasarkan laporan dari masyarakat setempat. Tapi Sayang  rombongan Komisi I diulur waktu oleh pihak Perusahaan.

Setelah menunggu Berjam didepan perusahaan salah satu anggota komisi I DPRD Nanang Haryanto mengatakan "Kami akan laporkan  persoalan ini ke provinsi dan akan kami lanjutkan ke Kementerian ESDM Pusat. dua  perusahaan asing ini kami nilai sangat tidak kooperatif dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Kedepan kami akan undang kembali melalui Disnakertrans Provinsi dan DPRD Provinsi sampai ke PHR untuk melakukan Rapat," Tegasnya.

Menanggapai hal ini Wakil ketua II DPRD Bengkalis Sofyan S.Pd,.M.Sl menegaskan," kita sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh teman-teman dari  komisi I dalam melakukan sidak ke dua perusahaan dan kita siap membantu, memfasilitasi langkah-langkah yang akan dilakukan untuk pada tahapan selanjutnya," Jelas sofyan saat dihubungi media ini.

Lanjutnya lagi, Pada intinya apa yang kita lakukan teman-teman dari komisi I ini adalah salah satu dalam rangka mengakomodir serta mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

"Dan saya selaku salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis secara pribadi tentu kita sangat mendukung apa yang telah dilakukan Teman-teman kita ini dan tentunya ini bisa membantu kedepan bagaimana Perusahaan kedepan harus peduli dengan masyarakat serta masyarakat mendapatkan haknya dri perusahan tersebut", ucap Sofyan.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan