Pemerintah Daerah

Bupati Kepulauan Meranti Serahkan 65 SK PNS

MERANTI - Sebanyak 65 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemkab Meranti menerima SK PNS dari Bupati H. Muhammad Adil di Aula Kantor Bupati, Senin (28/3/2022).

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Meranti, Bakharudin menyebutkan 65 CPNS tersebut merupakan angkatan penerimaan 2019/2020. Terdiri dari 53 orang Golongan II dan 12 orang dokter.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak bupati pada hari ini telah menyempatkan hadir langsung dalam penyerahan SK PNS ini," kata Bakharudin.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil meminta para PNS yang masih golongan dua atau masih berstatus diploma III (D3) untuk melanjutkan studi ke jenjang S1. Hal itu dibutuhkan untuk meningkatkan akselerasi pemerintah kabupaten dalam membangun daerah kedepan.

"Berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, bekerja inovatif sesuai perkembangan zaman, tingkatkan integritas dalam bekerja," kata Bupati.

Dia mengingatkan jalan panjang yang ditempuh seorang Calon PNS menuju status PNS secara penuh. Menurutnya hal itu harus menjadi motivasi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara yang profesional.

"Jaga kedisiplinan dan loyalitas terhadap pimpinan. Jaga nama baik Pemkab dengan tidak melanggar hukum," sebutnya.

Bupati juga menginstruksikan masing-masing kepala perangkat daerah untuk menempatkan para PNS-nya sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan sejak awal. "Selain berpengaruh pada administrasi kepegawaian yang bersangkutan, ini juga bisa mengganggu kebutuhan pegawai pada satuan kerja," jelas Bupati Kepulauan Meranti itu. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan