Pemerintah Daerah

MTQ Desa Pangkalan Batang Barat ke-7 Tahun 2022 Resmi Dibuka

Bengkalis - Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkalan Batang Barat menggelar Musabaqah tilawatil quran ( MTQ) tingkat Desa yang dilaksanakan sabtu malam minggu Di dusun Kampung parit yang diresmi langsung oleh Camat Bengkalis Ade suwirman, Sabtu, (30/07/2022). 

Dalam acara MTQ ini turut di hadiri wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Anggota DPRD Bengkalis H.Arianto, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kades Pangkalan Batang Barat  Azmi yulfikar, Sekdes, ketua BPD Desa Pangkalan Batang Barat, Sejumlah kepala se- kecamatan Bengkalis, perwakilan LPTQ Kecamatan Bengkalis, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPTQ Desa, Ketua LAMR Desa, Tokoh agama , tokoh masyarakat Setempat, masyarakat.  Perangkat desa, Serta peserta MTQ Desa yang ikut bertanding.

Camat Bengkalis Ade Suwirman  dalam sambutanya menyampaikan, Melalui MTQ Tingkat Desa pangkalan Batang barat yang ke 7 tahun 2022, Dapat mensiarkan Al- Quran ditengah kehidupan bermasyarakat.

"Sementara itu melalui MTQ tingkat desa ini, diharapkan tidak hanya menjadi acara serimonial saja, Namun dapat mewujudkan masyarakat yang agamis, Dan melahirkan qori- qoriah terbaik yang ada di desa pangkalan batang barat kecamatan Bengkalis," ujar Camat Bengkalis.

Dalam waktu terpisah Kades  Pangkalan Batang Barat Azmi Yulfikar dalam sambutanya menyampaikan, Selamat bermusyabaqah kepada seluruh peserta mtq  tingkat desa pangkalan batang ke 7  tahun 2022.

"Terima kasih kepada camat Bengkalis, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Anggota DPRD  Bengkalis, serta seluruh tamu undangan yang telah hadir di malam pembukaan MTQ tingkat  desa yang ke 7 tahun 2022," ungkap Kades.

Lanjutnya lagi," Melalui MTQ tingkat desa ini, semoga menjadi media bagi atau wadah bagi qori- qoriah dari berbagai bidang yang dilombakan, Untuk memberikan penampilan yang terbaik, Sehingga melalui MTQ tingkat desa ini, tidak hanya mewujudkan masyarakat yang agamis, dan qurani, namun juga dapat melahirkan bibit- bibit qori- qoriah terbaik, agar dapat mewakili desa pada ajang mtq tingkat kecamatan, ucap kades. 

Kepala desa juga mengajak seluruh lapisan masyarakat. Untuk bersama- sama menyukseskan mtq tingkat desa ke 7 ini, dengan meramaikan setiap hari nya , selama acara MTQ berlangsung," tutur Kades.

Sementara itu ketua panitia MTQ  Rusli mengatakan, Untuk MTQ tingkat desa yang ke 7 ini, Cabang yang diperlombakan adalah Tartil, Tilawah Anak - Anak , Remaja, dan dewasa, Syahril quran serta cabang lainya. 

Selamat kepada seluruh peserta MTQ tingkat desa pangkalan barat , dari masing- masing perwakilan Dusun yang ada , selamat bermusyabaqah," ungkap Rusli.

" Semoga acara pelaksanaan Mtq tingkat desa ke 7 ini, berlangsung lancar, dan sukses, serta apa yang menjadi harapan bersama bisa tewujud dengan baik. 

Hal senada disampaika Ketua LTPQ Desa Pangkalan Batang Barat Hasbullah mengatakan, Atas nama pribadi LPTQ desa, dirinya berharap pelaksanaan MTQ tingkat desa ini, menjadi momentum bersama , dalam membumikan Al - Quran, dan terwujudnya masyarakat yang qurani, sehingga lahir generasi yang cerdas, agamis, dan berkhalak mulia," ungkap Hasbullah.

Dalam acara pembukaan tersebut, juga dimeriahkan, oleh penampilan  musik robana ibu- ibu desa pangkalan batang barat, untuk memberikan hiburan kedada tamu undangan.**

Laporan : Anang



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan