Pemkab Bengkalis

Wabup Bagus Santoso Resmikan Pentas Seni Pemdes Selat Baru

Bengkalis - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022, Pemdes Selatbaru bekerjasama dengan PKK Desa Selatbaru, Karang Taruna Desa Selatbaru dan Sanggar Sayang-sayang Selat menggelar pentas seni serta sejumlah perlombaan, Selasa (09/08/2022).

Pentas seni ini dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis yang diwakili wakil bupati Bengkalis Bagus Santoso turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Sekcam Bantan, Risky Afriandy, Babinsa dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Selatbaru serta mahasiswa KKN kukerta UNRI.

"Desa Selatbaru merupakan daerah yang didiami oleh berbagai macam etnik serta budaya yang berbeda, justru keberagaman membuat desa selatbaru penuh dengan nilai budaya lokal yang sangat luhur," kata Bagus dalam sambutannya.

Bagus mengatakan kearifan nilai budaya lokal saat ini mulai tergeser oleh transformasi dan peradaban sosial bahkan saat ini jarang sekali dapat menyaksikan permainan tradisional yang dimainkan oleh anak-anak.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder dan perangkat desa untuk terus konsisten dalam melaksanakan berbagai perlombaan permainan rakyat agar ianya tidak lekang kena panas dan tak lapuk karena hujan," tutur Bagus.

Melalui tema HUT RI ke-77 yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Wabup Bagus mengajak seluruh masyarakat Desa Selatbaru untuk merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam menghadapi tantangan.

"Mari bersama kita kuatkan tekad dengan rasa optimis yang tinggi, bersinergi, tegas untuk bangkit bersama munuju Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera," katanya.

Dalam waktu yang sama Kepala Desa (Kades) Selatbaru Rahayu Nendang mengatakan pada saat tanggal 17 Agustus mendatang Pemdes Desa akan membuka bazar Desa Selatbaru.

"Sejumlah tenda dilaksanakan sebagai upaya untuk menggali potensi UMKM dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," kata Kades.

Kades Selatbaru Rahayu Nendang juga mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Selatbaru untuk menggiatkan perekonomian melalui permainan rakyat dan penampilan kesenian yang dilaksanakan lebih kurang 2 minggu lebih.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan