DPRD Meranti

Wakil Ketua DPRD Meranti Iskandar Budiman Resmi Sandang Gelar Magister Ilmu Pemerintahan

MERANTI - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Iskandar Budiman, resmi menyandang gelar Magister Ilmu Pemerintahan dari Pascasarjana Universitas Islam Riau (UIR), Kamis 11 Agustus 2022.

Ketua DPD II Partai Golkar Kepulauan Meranti itu berhasil meraih gelar Magister Ilmu Pemerintahan setelah mengikuti sidang tesis yang dilakukan di gedung Pascasarjana Universitas Islam Riau.

Ujian berlangsung lebih kurang 1 jam, selama sidang Iskandar Budiman mampu menjawab dengan lugas pertanyaan dari dosen penguji hingga diakhir sidang Dr Ahmad Fitra Yuza, S.IP., MA, sebagai ketua sidang bersama Sekretaris Dr Zainal, S.Sos., M.Si. dan Anggota Dr Panca Setyo Prihatin, S.IP., M.Si, mengumumkan Iskandar Budiman berhak menyandang gelar Magister Ilmu Pemerintahan.

Ditemui usai sidang Iskandar Budiman mengucapkan syukur Alhamdulillah dapat menyelesaikan pendidikannya. “Hari ini menjadi sejarah penting dalam hidup saya khususnya pendidikan karena berhasil meraih gelar Magister Ilmu Pemerintahan,” katanya.

Keberhasilan meraih gelar ini, jelas Iskandar, sebenarnya untuk menambah semangat untuk anak-anak muda lainnya yang ingin meraih gelar Magister, dan semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk diri sendiri serta orang lain.

Iskandar juga berbagi pengalaman selama proses perkuliahan di Program Pascasarjana UIR.

"Kesan saya selama kuliah di UIR sangat baik, dosen-dosen banyak memberikan masukan serta bimbingan kepada saya. Pada masa kuliah banyak hal suka dan dukanya. Alhamdulilah selama ini proses mulai dari awal kuliah hingga menyelesaikan tesis tidak banyak mengalami hambatan dan hanya sedikit rintangan, dengan semangat untuk meraih gelar Alhamdulillah selesai tepat waktu dan hasil yang memuaskan,” ucap Iskandar.

 

Tip lainnya hingga selesai mengambil S-2 ditengah kesibukannya, Iskandar menyebutkan, harus pinter- pinter meluangkan waktu dan mesti fokus dengan deadline tesis ditambah kesibukan dalam pekerjaan yang harus diselesaikan juga.


“Motivasinya adalah diri kita sendiri, saya peribadi dengan kesibukan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dan juga Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Meranti, masih menyempatkan waktu untuk kuliah dan menyelesaikannya. Alhamdulillah, selesai juga dan sekarang menjadi Alumni Universitas Islam Riau. Poin penting adalah bagaimana mengatur waktu dengan baik dan semangat yang tinggi untuk kuliah, InsyaAllah semua akan dipermudahkan. Dengan niat dan tekat yang kuat, yakinlah bahwa usaha tidak mengkhianati hasil,” ucap Iskandar.

Iskandar mengajak kepada rekan-rekan yang masih muda mari melanjutkan pendidikan S-2 karena saat sekarang ini didunia kerja tuntutan pendidikan minimal S-2. “Ayo kuliah lagi dan teruslah haus akan ilmu pengetahuan, saya dengan banyak kesibukan saja bisa menyelesaikan apalagi anda yg masih fresh begini, harus lebih semangat lagi,” ucap Iskandar. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan