Sport

Polres Meranti Laksanakan Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II Tahun 2022

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti, Kamis (20/10/2022) pagi, bertempat di lapangan Apel Mapolres, menggelar kegiatan kesamaptaan berkala semester II Tahun 2022.

Giat yang bertujuan untuk mewujudkan pemantapan kesamaptaan personel Polres itu dipimpin oleh Kabag SDM Kompol Eddy Renhar dan dihadiri panitia Kesjas serta staf bagian SDM Polres Kepulauan Meranti.

Dihari pertama, sebanyak 190 personel hadir mengikuti kegiatan pemantapan jasmani yang diisi dengan Lari 12 Menit, Pull Up, Push Up, Sit Up, dan Shutle Run. 

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag SDM Kompol Eddy Renhar menyebutkan bahwa giat ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pembinaan jasmani guna memelihara kesehatan, meningkatkan kebugaran dan untuk mencegah penyakit 
menahun.

"Jadi, giat ini rutin kita laksanakan persemester, yakni dua kali dalam setahun. Seluruh personel Polres Meranti dan Polsek jajaran mengikutinya selama dua hari," ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, giat kesamaptaan ini dibagi menjadi 4 golongan umur. Mulai dari golongan 20 sampai 30 tahun, 30 sampai dengan 40 tahun, 40 sampai 50 tahun dan golongan 50 hingga 58 tahun.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin mengetahui sejauh mana kemampuan fisik serta kesehatan personel. Dengan kemampuan jasmani yang sehat, diharapkan personel mampu melaksanakan tugas-tugas dengan maksimal," tutur Kabag SDM. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan