Pemerintah Daerah

Pemkab Meranti Terima Penghargaan UHC 2022

MERANTI - Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) menyerahkan penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti atas Komitmennya Mencapai Universal Health Coverage 2022. 

Piagam tersebut diterima langsung oleh Hj. Rinarni, SE dalam kegiatan Optimalisasi Pencegahan dan Penanganan Kecurangan Program JKN dalam Rangka Mewujudkan Cakupan Semesta Tahun 2024, Rabu (26/10/2022) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Deputi Direksi Wilayah Sumbagteng Jambi Eddy Sulistijanto Hadie menyampaikan Sampai dengan 1 Oktober 2022 kepesertaan jaminan kesehatan nasional (JKN) secara nasional mencapai 89.35 persen. Sedangkan untuk Provinsi Riau masih 82.83 persen. Kemudian, untuk Provinsi Riau ada dua kabupaten yang telah memenuhi UHC 2022, yakni Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Pelalawan.

"Dalam waktu dekat ada kabupaten lain yang akan menyusul. Insyaallah, kita doakan," ujarnya.

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan dr. Andi Afdal, MBA menerangkan dalam penyelenggaraan JKN dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak. Mulai dari unsur pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga fasilitas kesehatan. 

"Ini langkah kolaboratif, harus bersama-sama. Tidak bisa sendiri-sendiri," kata dr. Andi.

Dalam kesempatan itu Andi juga menyampaikan materi tentang Pencegahan dan Penanganan Kecurangan Program JKN.

Mewakili Pemkab Kepulauan Meranti, Hj. Rinarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS atas penghargaan yang diberikan tersebut. Ketua TP-PKK Meranti itu mengatakan, wadah yang dipimpinnya tersebut juga ikut menyukseskan program strategis pemerintah kabupaten, terutama di bidang kesehatan dengan jargon Ketuk Pintu Layani dengan Hati.

"Tentunya sebagai bagian dari pemerintah, kami selalu mendukung upaya dan program Pemkab Meranti dalam memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat," sebut Rinarni yang juga istri Bupati Kepulauan Meranti itu.  



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan