DPRD Meranti

Ketua DPRD Meranti Hadiri Peringatan Hari Jadi ke-111 Desa Banglas

MERANTI Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, H Fauzi Hasan menghadiri acara peringatan Hari Jadi ke-111 Desa Banglas, yang diselenggarakan di halaman Kantor Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Rabu (21/12/22) malam.

Atas nama pimpinan DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi mengucapkan selamat dan tahniah Hari Jadi ke-111 Desa Banglas.

Acara puncak hari jadi ini diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, didampingi Kepala Desa Banglas Abdul Zaid, Ketua MKA LAMR H Ridwan Hasan, Ketua DPRD Meranti H Fauzi Hasan, Anggota DPRD Muzamil Baharudin, dan Asisten I Setdakab Irmansyah.

"Terima kasih juga saya ucapkan kepada pemerintah desa dan segenap masyarakat Kecamatan Tebingtinggi yang telah berpartisipasi membangun serta memajukan Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya Desa Banglas menjadi lebih baik," ucap Wabup Asmar.

Memasuki 111 tahun ini, Asmar juga mengajak untuk saling mengintropeksi antara pemerintah maupun masyarakat desa, sekaligus menetapkan resolusi atau ketetapan hati berupa kebulatan tekad untuk mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

"Saya sepenuhnya mendukung serta menyambut gembira rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi ke-111 Desa Banglas," ucap Asmar lagi.

Dijelaskan Wabup Asmar, rangkaian kegiatan ini menurutnya merupakan bukti kepedulian dari pemerintah desa dan masyarakat untuk senantiasa bersama mengingat, mensyukuri nikmat dan mengisi peringatan hari jadi desa dengan kegiatan yang mendidik, menghibur serta menumbuhkan semangat kebersamaan.

"Sehingga harapan saya bisa dipertahankan serta kedepan mampu ditingkatkan lagi, karena sejalan dengan program pemerintah yang sedang berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Kata Wabup Asmar pula, desa memiliki posisi yang sangat penting dan strategis sebagai basis penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berharap kepada seluruh komponen masyarakat desa, untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif melaksanakan berbagai program pembangunan, baik itu program dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sehingga akan terwujud masyarakat semakin sejahtera, makmur dan mandiri.

"Insya Allah, dengan semangat kebersamaan kita membangun daerah ini, mudah-mudahan akan membawa Desa Banglas ini kearah kemajuan diberbagai bidang, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kami sangat menyadari bahwa apa yang dirancang oleh pemerintah daerah perlu upaya konkrit serta kerja keras dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkannya, sehingga segala kendala, hambatan atau kelemahandapat diantisipasi dan segala kemampuan serta potensi dapat dikembangkan secara optimal," ungkapnya.

Untuk itu, Wabup Asmar mengajak menjadikan momentum hari jadi Desa Banglas ini untuk saling bahu membahu, bersatu padu membangun daerah ini, dengan mendayagunakan segala potensi dan sumberdaya yang ada menuju tercapainya cita-cita luhur masyarakat madani agamis, sejahtera lahir dan batin.

"Semoga melalui peringatan hari jadi Desa Banglas ini, semakin memotivasi dan menyemangati pemerintah dan masyarakat, untuk terus membangun desa yang tercinta ini dengan semangat kekeluargaan, kedamaian, persatuan dan kerukunan. Saya juga berharap di HUT ke-111 Desa Banglas ini, hendaknya dijadikan sebagai momen yang tepat untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang telah diberikan oleh pemerintah dan masyarakat dalam membangun Desa Banglas selama ini," harap orang nomor dua di jajaran Pemkab Kepulauan Meranti itu. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan