Pemkab Bengkalis

Pemkab Bengkalis Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023

Bengkalis - Mewakili Bupati Bengkalis, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2023, Senin, 8 Mei 2023 di ruang rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Ikut mendampingi Bustami HY yakni Kadis PMD Ismail, Kabag Ekonomi Khairil Fahrizal, perwakilan Kodim 0303 Bengkalis Indratno, dan sejumlah perwakilan perangkat daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Rapat koordinasi ini dilakukan secara daring bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Mendagri Tito mengatakan Pemerintah telah memberikan top up atau bantuan untuk cadangan pangan berupa beras sejumlah 21 juta lebih, bantuan diperuntukkan selama 3 bulan kedepan untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

"Mohon dukungan kepada pemerintah daerah baik itu di tingkat kelurahan dan desa agar proses bantuan tepat waktu, sasaran dan berjalan lancar," kata Menteri.

Selanjutnya Menteri menambahkan mohon dukungan kepada Pemerintah terhadap inovasi strategis dalam krisis pangan dan kondisi ekstrim kemarau panjang akibat komoditas dan perubahan harga di lapangan.

"Kami harapkan sinergi dan kolaborasi bersama pemerintah dan stakeholder di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Menteri Tito menambahkan kita semua bersama-sama harus mempertahankan kesediaan panganan dan kerjasama antara pusat dan daerah dalam bentuk cadangan pangan. Justru kedepannya bukan hanya mempertahankan tapi juga menurunkan harga inflasi.

Sementara itu Bustami menambahkan sejumlah daerah masih memiliki Indeks Perkembangan Harga (IPH) tertinggi salah satunya berada di wilayah Riau.

"Adapun sejumlah harga yang memiliki harga tertinggi yakni daging ayam ras, bawah merah dan bawang putih. Alhamdulillah Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan masih dalam kondisi aman terkendali," katanya.(Inf)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan