Pemkab Bengkalis

Tinjau Asesmen Sumatif SD dan SMP di Mandau Pinggir, Bupati Kasmarni Harapkan Lulus Semua

Bengkalis - Guna mengetahui sekaligus memberikan semangat secara langsung kondisi pelaksanaan Asesmen Sumatif (ujian akhir) untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Bupati Bengkalis Kasmarni meninjau 6 sekolah yang berada di Kecamatan Pinggir dan Mandau, Senin, 15 Mei 2023.

Sekolah pertama, Bupati Kasmarni dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan peninjauan di SD Negeri 05 Muara Basung, SMP Negeri 1 Pinggir dan SD Negeri 7 Semunai, untuk wilayah Kecamatan Pinggir.

Kemudian Bupati Kasmarni melanjutkan kunjung di Kecamatan Mandau, yaitu SD Negeri 13 Bathin Solapan, SD Negeri 28 Mandau dan SMP Negeri 1 Mandau.

"Semangat, ya?. Jawab pertanyaan dengan baik. Mudahan-mudahan lulus semua," ujar Bupati Bengkalis Kasmarni disela-sela tinjauannya dan langsung menyapa para peserta ujian.

"Ya Bu, terima kasih Bu," ujar anak-anak peserta ujian ketika disapa Bupati Bengkalis Kasmarni ini.

Diakhir tinjau, Bupati Bengkalis Kasmarni menjelaskan bahwa tinjauan yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam memperhatikan secara langsung kondisi sejumlah sekolah dan memberikan semangat kepada para peserta didik yang saat ini menjalankan ujian akhir.

"Kita tentu berharap, dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis ini semakin baik dan mampu mencetak para generasi yang berprestasi. Masa depan daerah ini khususnya, berada di tangan anak-anak kita saat ini. Tentu kita yang berperan hari ini harus betul-betul memberikan yang terbaik untuk pendidikan anak-anak kita," ujar Bupati Kasmarni.

Dalam peninjauan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni juga tak segan membagikan lembaran ujian siswa-siswi, sebagai langkah motivasi kepada para peserta ujian.

Kepada para guru dan pengawas ujian, tak henti-henti Bupati mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan jasa yang diberikan kepada anak didik. Karena di tangan para guru lah anak-anak didik mendapatkan ilmu dan pendidikan dasar.

"Kepada semua pihak kita ucapkan terima kasih. Dan kita berharap tingkat kelulusan peserta didik baik SD maupun SMP, mencapai 100 persen. Sehingga mereka dapat mengenyam pendidikan selanjutnya," pungkas Bupati Kasmarni.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis, Anggota DPRD Bengkalis, Septian Nugraha, Kadis Pendidikan, Hadi Prayitno, Kadis Kominfotik, Hendrik Dwi Yatmoko, Kadis Budparpora, Edi Sakura, Kadis PUPR, Ardiansyah, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Kemudian, turut serta Camat Mandau, Riki Rihardi, Camat Pinggir, Zama Rico Dakanahay, Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydi, Camat Tualang Mandau Risky Afriandy.(Inf)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan