Sosbud

Sobat Kamis Barokah Polsek Merbau Sambangi Dua Balita Stunting di Desa Pelantai

MERANTI - Upaya membantu pemerintah untuk menekan angka anak penderita stunting terus dilakukan oleh Polres Kepulauan Meranti Polda Riau bersama seluruh Polsek jajaran.

Sepertinya halnya pada Kamis (15/6/2023) pagi, Polsek Merbau melalui program rutin solidaritas bhayangkara atasi stunting dan Kamis Barokah, kembali menyambangi keluarga dari anak-anak penderita stunting untuk memberikan bantuan sembako dan makanan asupan gizi balita.

Kali ini, giliran Saz (4,5 tahun) dan Kaf (2,5 tahun), balita yang beralamat di jalan Lintas Desa Pelantai, Kecamatan Merbau.

Giat tersebut dilaksanakan oleh Kanit Samapta Polsek Merbau Bripka Iwan Kusuma, didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Dodi Novrian dan Bripka Rinaldo, serta Promkes Puskesmas Teluk Belitung Hadi Rahmat Saputra SKm.

"Perhatian berupa bantuan sembako dan makanan asupan gizi terhadap para balita penderita stunting terus saja kita lakukan hingga saat ini. Tentunya ini sebagai upaya dan partisipasi kita (Polri) dalam program pemerintah untuk menekan angka penderita stunting," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH, Jumat (16/6/2023) pagi.

Dikatakan Kapolsek, bahwa dalam mendapatkan data balita penderita stunting, pihaknya bekerjasama dengan dari Puskesmas Teluk Belitung.

"Jadi, dalam hal ini kita bersinergi dengan Puskesmas untuk mendapat data-data balita stunting. Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan secara bersama ini dapat membantu menurunkan angka balita stunting, khususnya di wilayah hukum Polsek Merbau (Kecamatan Merbau dan Tasik Putripuyu)," ucap Aguslan. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan