DPRD Meranti

Komisi III DPRD Meranti Kunker ke Disdik Riau

MERANTI - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Selasa (19/07/2023).

Kehadiran pihak legislatif kabupaten termuda di Riau yang diketuai oleh Sopandi, Sos, bersama anggotanya Suji Hartono, SE., Basiran SE., MM dan Al-Amin S.pd itu disambut oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Tati Lindawati S.H., M.Si.

Turut hadir, Kabag Risalah, Munawar Khalil, s.sos, M.Si, staf Sekretariat DPRD Kepulauan Meranti, Dani Rahmadi AMd, dan Tenaga Ahli Komisi III Ananda Putri Khadijah, S.E., M.A. Pertemuan berlangsung di ruang rapat kerja Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Adapun kunjungan tersebut bertujuan guna berkordinasi tentang sistem dan mekanisme pengawasan dan pembinaan pendidikan SMA/SMK di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Tati Lindawati menyambut baik kunjungan tersebut dan dilakukan sejumlah pembahasan terkait bantuan bosnas dan bosda, beasiswa, pokir-pokir dewan, serta bantuan pendidikan untuk siswa melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Terimakasih atas kunjungan komisi III, saat ini Dinas Pendidikan Provinsi memang sedang memfokuskan terkait P3K guru, terkait bantuan memang fokus disdik ada pada sekolah negeri, namun nanti akan ditindaklanjuti bahwa sekolah-sekolah swasta yang ada di Meranti juga perlu perhatian provinsi," ungkap Tati.

Sementara itu, anggota Komisi III  memaparkan peran fungsi DPRD melalui komisi III sebagai bagian dari controlling dan monitoring pendidikan di Meranti yang seharusnya tidak adalagi kesenjangan pendidikan di kabupaten bungsu di Riau.

Kedepannya Komisi III berharap Dinas Pendidikan Provinsi dan pengawas wilayahnya yang saat ini Meranti masuk wilayah 1 bersama Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan, dapat berperan aktif dalam memajukan dan memenuhi kebutuhan sekolah.

"Mudah-mudahan kedepannya pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa semakin lebih baik," harapnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan