DPRD Meranti

Ranperda Pelaksanaan APBD Meranti 2022 Disetujui DPRD

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPRD Kepulauan Meranti atas persetujuan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun Anggaran 2022.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Rapat Paripurna tentang Laporan Badan Anggaran sekaligus Pengambilan Keputusan Ranperda tersebut, di Balai Sidang DPRD, Selatpanjang, Selasa (22/8/2023).

"Terima kasih kepada ketua, wakil ketua serta seluruh Anggota DPRD Kepulauan Meranti yang dengan sungguh-sungguh telah menyetujui Ranperda ini," ucap Asmar.

Dikatakannya, dengan diundangkannya regulasi tersebut diharapkan dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Menurutnya, Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD merupakan kewajiban kepala daerah.

"Sesuai amanah peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan," sebutnya.

Lebih lanjut, Asmar menuturkan setelah persetujuan DPRD Meranti didapat, maka Perda tersebut akan disampaikan ke Pemprov Riau untuk dievaluasi. Ia pun memerintahkan jajarannya yang terkait untuk segera melaksanakan tahapan selanjutnya.

"Agar Perda ini nantinya dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Selanjutnya kata Asmar, ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran pimpinan DPRD dan OPD yang telah memberikan peran dan perhatian yang begitu besar terhadap penyusunan Ranperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

"Beberapa pertemuan antara legislatif dan eksekutif telah dilakukan, berbagai masukan, saran telah dipertimbangkan. Hal ini tentu saja memerlukan pemikiran dan pengorbanan waktu yang tidak sedikit" paparnya.

Kemudian dalam melihat persoalan yang ada, Kepada dinas instansi terkait diharapkan segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam rangka menindaklanjuti Perda ini di lapangan, sehingga Peraturan Daerah yang telah disahkan dan diundangkan ini nantinya dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

"Untuk itu melalui kesempatan ini secara khusus kepada seluruh anggota Banggar DPRD yang telah membahas Ranperda ini kami ucapkan terimakasih. Pentingnya kerjasama legislatif dan eksekutif untuk saling bersinergi membangun Kabupaten Kepulauan Meranti," pungkasnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan