News

Satgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis Kunjungi SMK Negeri 1 Mandau

Bengkalis – Dansatgas TMMD ke-118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis, Letkol. Arh. Irvan Nurdin diwakili Pasiops Kapten Czi. Suratmin dan Danramil 03 Mandau suluhkan materi terkait wawasan kebangsaan dan bela negara bagi pelajar SMA Negeri 6 Mandau dan SMK Negeri 1 Mandau di Kecamatan Bathin Solapan, Senin (25/9).

Kegiatan itu dilaksanakan guna membekali mental dan karakter pelajar sebagai generasi penerus bangsa untuk tetap cinta tanah air, berlandaskan ideologi Pancasila dengan tetap santun, saling menjaga nilai toleransi serta memerangi paham radikalisme.

Selain pelajar, kalangan masyarakat juga ikut serta di dalam penyuluhan yang termasuk dalam agenda non-fisik program TNI Manunggal Membangun Desa ke-118 di wilayah Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis – Riau.

“Pelajar sebagai bagian dari masyarakat dan merupakan generasi penerus bangsa haruslah mewarisi sikap tangguh cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga keberagaman, religius serta mampu mengamalkan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air demi menjaga keutuhan negara kesatuan RI dari potensi perpecahan dan gangguan lainnya,” kata Kapten Jemirianto, Danramil 03 Mandau selaku narasumber penyuluhan tersebut.

“Kepada masyarakat, mari kita amalkan nilai yang baik dalam kehidupan. Saling peduli antar, maupun terhadap lingkungan tempat tinggal kita. Mari kita wujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai bentengnya Pancasila dengan mengedepankan perilaku berakhlak mulia dan bertenggang rasa. Bagi pelajar, gapai ilmu sebanyak dan setinggi mungkin serta tetaplah rendah hati. Niscaya adik-adik sekalian jadi orang sukses di masa mendatang,” tukasnya. Rls



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan