DPRD Meranti

Wakil Ketua DPRD Meranti Ikuti Upacara Hari Jadi Riau Ke-66 di Merbau

MERANTI - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, H Khalid Ali mengikuti upacara Hari Jadi Provinsi Riau ke-66 di Halaman Kantor Camat Merbau, Rabu (9/8/2023).

Di kesempatan itu, H Khalid Ali bertindak sebagai pembaca Visi dan Misi Provinsi Riau. Kegiatan juga turut dihadiri pra forkopincam Merbau.

Adapun Visi Provinsi Riau terwujudnya Provinsi Riau yang berdaya saing sejahtera, Bermartabat dan ungul di Indonesia.

Sementara Misi Provinsi Riau, diantaranya :

1. Mewujudkan Sumberdaya manusia yang beriman, berkualitas, dan berdaya saing global Melalui pembangunan manusia seutuhnya

2. Mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata berkawasan Lingkungan dan berkelanjutan,

3. Mewujudkan Pembangunan Ekonomi yang inklusif mandiri dan berdaya saing,

4. Mewujudkan Budaya Melayu sebagai payung negeri dan Mengembangkan Pariwisata yang berdaya saing,

5. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan. Pelayanan publik yang prima Berbasis teknologi Informasi.

Sementara Camat Merbau Muhhamad Nazir, dalam sambutannya membacakan Amanat Gubernur Riau Drs H Syamsuar.

Gubri mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah berkenan meluangkan waktu untuk hadir bersama pada upacara memperingati Hari jadi ke 66 Provinsi Riau.

"Hari Jadi ke 66 Provinsi Riau Tahun 2023 merupakan momentum penting bagi kita semua untuk terus melangkah, menapak azam demi mewujudkan cita-cita pembangunan yang dicanangkan oleh tokoh tokoh pendiri dan pejuang Riau dengan semangat Patriotismenya untuk mengangkat marwah bumi Lancang Kuning ini" ujarnya.

Menurutnya, makna Hari Jadi ke 66 ini menjadi harapan semua untuk terus berbenah, bahu membahu, bersatu-padu, dan bersepakat guna menyelesaikan berbagai persoalan kedepan yang semakin kompleks.

"Karena itu, peringatan hari jadi ini menjadi refleksi dan muhasabah bagi kita sudah sejauhmana berkarya dan memberikan kontribusi dalam melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur," harapnya.

Hari Jadi ke 66 Provinsi Riau yang mengangkat tema "Riau Bersatu dan Berkelanjutan". Tema ini menjadi pelecut untuk bersatu mengangkat segala potensi dengan harapan, kedepannya akan tercipta kolaborasi mewujudkan pembangunan ekonomi berkelanjutan.

"Provinsi Riau merupakan daerah potensial dan telah banyak memberikan konstribusi dalam mendorong keberhasilan pembangunan Nasional. Dengan mengazamkan Riau Bersatu dan Berkelanjutan tidak dapat dilakukan hanya oleh Pemerintah Provinsi Riau sendiri, melainkan diperlukan kerja bersama antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi, dengan Pemerintah Daerah (Kabupaten/Kota), Perguruan Tinggi, Swasta, BUMN/BUMD dan seluruh elemen masyarakat" ungkapnya. 
 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan