News

Polres Meranti Kembali Laksanakan Program Rutin, Sampaikan Terkait Pemilu Damai

SELATPANJANG - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti kembali melaksanakan program rutin Minggu kasih di beberapa tempat. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu 24 Desember 2023 itu diantaranya di Kantin Sentosa, Pelabuhan Tanjung Harapan, Kedai Kopi di Alah Air dan di Kantor Desa Tenan.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bagian Operasi Polres, Kompol Yudi Setiawan, Kapolsek Tebingtinggi, AKP Gunawan, Kanit Binmas Polsek Tebing Tinggi Barat Aiptu Suharyadi dan para perwira lainnya

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan SH SIk, melalui Kepala Bagian Operasi, Kompol Yudi Setiawan menjelaskan kegiatan minggu kasih ini merupakan program prioritas Kapolri sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi serta menampung saran, menyampaikan dan mendengar keluhan serta aspirasi masyarakat khususnya terkait pelayanan kepolisian.

Selain itu, dengan kehadiran anggota kepolisian dilapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta menambah keakraban antara personil Polri dengan masyarakatnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantin Sentosa, Pelabuhan Tanjung Harapan, Kompol Yudi Setiawan juga sempat berdialog dengan warga seraya menyampaikan salam dan ucapan terimakasih dari Kapolres yang lama yakni AKBP Andi Yul. Sementara itu Kapolres yang baru, AKBP Kurnia Setyawan akan meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi.

Dalam kegiatan yang berisikan Cooling System itu, Kompol Yudi juga memberikan saran supaya selalu menjadi mitra polisi di kawasan pelabuhan dan siap mendukung pemilu yang aman dan Dldamai.

Kemudian disampaikan bahwa saat ini sedang berlangsung Operasi Lilin untuk pengamanan Natal dan tahun Baru selama 12 hari terhitung tanggal 22 Desember 2023.

Sementara itu di Desa Alah Air Kecamatan
Tebingtinggi, polisi diminta untuk melaksanakan pengamanan di setiap gereja yang melaksanakan ibadah khususnya menghadapi ibadah Natal dan tahun baru. Pihak kepolisian pun menyampaikan pesan agar dapat saling menjaga kerukunan antar umat beragama.

Sedangkan di Desa Tenan Kecamatan Tebingtinggi Barat, polisi jug telah melaksanakan Operasi Kepolisian Mantap Brata 2023-2024 terkait dengan Pemilu serentak.

"Terkait dengan Pileg nantinya dimana dinamika Politik saat ini meningkat, silahkan berbeda pilihan namun tetap menjaga situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi Barat sehingga selalu tercipta situasi aman dan kondusif," cakap Kompol Yudi.

Langkah yang dilakukan apabila terjadinya peristiwa di desa yakni untuk percepatan laporan apabila terjadi hal-hal yang menonjol, agar masyarakat segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa tersebut.

"Terkait keamanan dan ketertiban masyarakat Polsek Tebingtinggi Barat akan menjamin keamanan masyarakat dan silahkan melaporkan apabila ada gangguan Kamtibmas, kita akan lakukan tindakan hukum," pungkas. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan