DPRD Meranti

Kunjungi PLN Selatpanjang, Ketua DPRD Meranti Harap Tidak Ada Pemadaman Listrik Jelang Lebaran

MERANTI - Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, H Fauzi Hasan SE MIKom bersama dua anggota DPRD lainnya mengunjungi pihak PLN Rayon Selatpanjang untuk memastikan bahwa tidak ada pemadaman listrik yang terjadi di bulan Ramadan dan menjelang Lebaran.

Dalam pertemuan bersama Manajer PLN Rayon Selatpanjang, Richard Tambunan, Ketua DPRD menekankan pentingnya menjaga kelancaran pasokan listrik, terutama mengingat meningkatnya kegiatan ibadah dan aktivitas sosial selama bulan Ramadan dan mendekati Lebaran.

Dia juga meminta pihak PLN untuk memastikan perawatan rutin dan pemeliharaan infrastruktur listrik agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

"Kita berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memastikan tidak adanya pemadaman bergilir. Selain itu kita juga meminta agar mesin yang baru tiba dengan kapasitas 1 Megawatt itu dirawat agar tidak ada pemadaman saat Lebaran nanti. Jika ada kendala kami juga minta untuk diberitahukan agar bisa dicarikan solusinya, karena listrik ini sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat," ujarnya.

Fauzi Hasan juga mengabarkan jika mesin dengan kapasitas 900 kilowatt sudah tiba di Tanjung Samak. Dimana mesin itu merupakan hasil koordinasi dirinya ke perwakilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang membawahi PT PLN. 

Waktu itu pihak BUMN menjanjikan dua mesin pembangkit yang direlokasi dari Bengkalis dengan daya 1,8 Megawatt untuk ditempatkan di Tanjung Samak.

"Saat ini mesin yang baru tiba di Tanjung Samak itu baru satu unit dengan kapasitas 900 kilowatt dan kita minta secepatnya dipasang dan untuk mesin satunya lagi kita tetap kawal proses pendistribusianya," pungkasnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan