Lingkungan

Bupati Irwan Buka Pawai Takbir Idul Fitri 1439 Hijriah

MERANTI - Bupati Kepualuan Meranti Drs H Irwan MSi, bersama forkopimda membuka Pawai Takbir sempena Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 Masehi, kegiatan dalam rangka puji syukur dan syiar Islam menyambut hari kemenangan itu dipusatkan dijalan Merdeka,  Selatpanjang, Kamis malam (14/6/2018).

Pawai takbir dibuka oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Ketua DPRD H. Fauzi Hasan dan Anggota, Sekretatis Daerah Yulian Norwis SE MM, Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH, Danramil 02/Tebingtinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE, Kemenag Meranti, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Ketua MUI Ustadz Mustafa, Para Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab Meranti, Pimpinan Perbankan, Tokoh Masyarakat/Agama/Pemuda dan lainnya. 

Setelah berpuasa satu bulan lamanya akhirnya umat Islam di Meranti merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1439 H, perayaan Idul Fitri, di Meranti momentum kemenangan itu diawali dengan kegiatan Pawai Takbir yang dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H.  Irwan M. Si bersama Wakil Bupati H. Said Hasyim dan rombongan yang ditandai dengan pemukulan beduk.

Pawai Takbir mengintari jalan Protokol Meranti yang dimulai (Start) dari jalan Merdeka-Ponegoro-Tebing Tinggi-Imam Binjol-Kartini.

Dari pantauan wartawan, pawai Takbir Idul Fitri 1439 Hijriah tahun ini sangat semarak, karena diikuti oleh ribuan masyarakat yang terdiri dari para remaja dan pelajar SMP serta SMU sederajat, Ormas Pemuda Pancasila, SKPD, Pengurus Masjid Se-Meranti, para tokoh dan ulama yang mengumandangkan takbir, tasmi dan tahmid disepanjang jalan protokol Meranti. 

Acara semakin memukau dengan penampilan kendaraan hias yang dibuat sedemikian rupa berbentuk miniatur masjid dan simbol simbol islam yang dibalut dengan warna warni menawan lengkap dengan sound system dan beduk menambah hikmatnya malam Idul Fitri 1439 H di Negeri Sagu. 

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan MSi mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan itu, ia berharap kegiatan rutin tahunan tersebut hendaknya mampu memupuk dan memperkuat ukuah islamiah sesama umat islam dan agama lainnya di Meranti. 

"Semoga semangat ini dapat diaplikaiskan dalam kehidupan sehari-hari, dalam gerak langkah kita membangun Kabupaten kepulauan Meranti yang lebih baik lagi," ujar Bupati Irwan.

Dalam kegiatan sebagai wujud ekspresi kegembiraan seluruh umat muslim di tanah air itu,  Bupati Kepulauan Meranti H. Irwan MSi, mengajak seluruh umat muslim dimanapun berada untuk mengumandangkan takbir dan tasmi serta tahmid memuji kebesaran Allah.

"Semoga momentum kemenangan ini dapat memotivasi umat muslim dalam meningkatkan Silahturahmi antar sesama umat Islam dan agama lainnya di Meranti, " pungkas Irwan. (hms/rtm3)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan