Lingkungan

10 Hektar Hutan Taman Wisata Alam di Dumai Terbakar

DUMAI - Kebakaran terjadi di Hutan Wisata Alam di Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai. Kebakaran di kawasan konservasi milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau sudah terjadi selama 6 hari. Kondisi lahan yang kering dan bergambut membuat petugas kesulitan menjinakan api.

Terkait hal itu, Kepala Bidang Wilayah II BBKSDA Riau, Heru Sukmantoro  menyampaikan kondisi Jum'at pagi (20/7/18) di lokasi Pemadaman Karhut di TWA Sungai Dumai Kelurahan Mundam Kecamatan Medangkampai sudah berhasil memadamkan karhut.

"Alhamdulillah berkat hujan pada Kamis (19/7/18) malam melengkapi hasil kerja keras Tim Pemadam dilapangan. Kondisi kawasan yg terbakar meninggalkan sedikit asap di beberapa tempat dan siap dilakukan penuntasan/pendinginan hari ini oleh Tim Gabungan ; Bbksda, M. Agni, TNI, Polri, BPBD Dumai, MMP, MPA, dan PT. Wil mar," terangnya.

Disinggung luas Taman Wiasata Alam Medang Kampai yang sempat terbakar, Heru mengatakan bahwa sejauh ini 10 hektar kawasan TWA Medang Kampai terbakar. (mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan