Galeri Foto

Bupati dan Wabup Lepas Pawai Ta'aruf dan Resmikan Stand Bazar MTQ Ke-47 Bengkalis

Bengkalis - Bupati Bengkalis, Kasmarni, didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso melepas pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bukitbatu, senin, (14/11/2022).

Star pawai taaruf MTQ ke-47 yang diikuti 11 kecamatan itu, dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman di depan Masjid Al-Huda Kelurahan Sungai Pakning Gawar-Gawar mengenakan baju kurung warna ungu.

Diungkapkan Bupati Kasmarni, kegiatan pawai taaruf, memberikan spirit semangat dan kehidupan keagamaan, juga diharapkan menjadi momentum semangat kebersamaan dan silaturahmi antar Pemerintah dan masyarakat.

Kemudian untuk mempekokoh silaturahmi antara sesama umat Islam, juga toleransi dengan antar umat agama. Wujud kegembiraan sekaligus syiar Islam, serta untuk meningkatkan komitmen dalam membangun Kabupaten Bengkalis.

Turut hadir dalam acara pelepasan MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis Bengkalis, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Sekretaris Daerah Bustami HY anggota DPRD Bengkalis, Zulhamdi, Febriza Luwu dan sejumlah pejabat di linkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan Camat se-Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Ketua Harian LPTQ Bengkalis Andris Wasono dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Bukitbatu. Tak ketinggalan juga, masyarakat Kecamatan Bukitbatu turut menyaksikan acara pelepasan yang sangat meriah

Usai melepaskan peserta pawai ta'aruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke- 47 Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2022, Bupati Bengkalis Kasmarni langsung meresmikan Stand Bazar.

Stand Bazar dibuka ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati, Senin 14 November 2022 sore, di kompleks Pertamina RU II Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu.

Selanjutnya Bupati Kasmarni Bersama Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso meninjau satu persatu Stand Bazar yang ada dan mengucapkan terima kasih atas karya kerajinan maupun kuliner yang disajikan seluruh Stand Bazar dan berharap mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Kuliner maupun karya kerajinan adalah hal yang berpotensi memiliki nilai jual yang tinggi. Tentu kita berharap masyarakat terus bergeliat membangkitkan ekonomi kerakyatan seperti ini tanpa mengabaikan nilai-nilai agama sebagaimana dalam helat pelaksanaan MTQ ini," ucap Kasmarni.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, lanjutnya, sangat mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah-tengah masyarakat, baik usaha rumahan maupun perindustrian.

Stand Bazar yang berjejer di halaman kompleks Pertamina ini terdiri dari 11 kecamatan yakni Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana, Bathin Solapan, Mandau, Pinggir, Talang Muandau, Rupat, Rupat Utara, Bengkalis dan Kecamatan Bantan.

MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun ini, sangat spesial karena bertepatan Hari Ulang Tahun Bupati Bengkalis yang ke-48 tahun.

Dimana setiap Stand Bazar MTQ Bupati Bengkalis disambut dengan nyanyian lagu selamat ulang tahun untuk ibu Bupati Bengkalis. Dan diminta untuk memotong kue ulang tahun.

Ketika itu seluruh camat beserta jajarannya mengucapkan selamat HUT untuk Bupati Bengkalis.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis, Kasmarni, Sekda Bengkalis bersama istri, Asisten I dan II,  Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Camat Bukit Batu Acil Esyno beserta istri, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Gallery Foto)

Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati H. Bagus Santoso bincang-bincang santai sebelum pelepasan pawai ta'aruf MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati H.Bagus Santoso tampak berdiri sambil melambaikan tangan kepada peserta pawai ta'aruf yang melintas di depannya

Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso beserta tamu undangan, tampak berdiri menunggu dan menyaksikan kehadiran peserta pawai ta'aruf MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bukit Batu

Terlihat Peserta pawai ta'aruf MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis, menggunakan atribut Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso

Terlihat peserta pawai ta'aruf MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis berseragam jubah putih berjaket army dengan atribut layang WOW bertuliskan "Bengkalis Bermasa" dan tulisan "Biar Tekor Asal Tersohor"

Terlihat dari ketinggian, Peserta Pawai Ta'aruf MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis berjalan kaki memadati jalan utama Sungai Pakning terlihat meriah

Terlihat Bupati Kasmarni didampingi Ketua PKK kabupaten memotong pita meresmikan Stand Bazar 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso mengunjungi stand MTQ melihat dan memegang kerajinan tangan tenun khas Bengkalis

Bupati Bengkalis Kasmarni mendapatkan surprise di hari ulang tahun ke 48 tahun, bertepatan dengan pelaksanaan MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis. Terlihat orang nomor satu di Bengkalis sedang memotong kue ulang tahun