News

BI Siapkan Rp4,3 Triliun Selama Libur Panjang Natal dan Tahun Baru

PEKANBARU - Libur panjang Natal dan Tahun Baru diprediksi akan ada penarikan dana olen nasabah. Selain untuk perayaannya, juga untuk liburan dan membayar gaji/insentif akhir tahun.

Terkait hal ini, untuk menghadapi momen Natal dan Tahun Baru 2018, Kepala KPwBI Riau, Siti Astiyah Jum'at (21/12/18) menyatakan telah menyiapkan kebutuhan uang masyarakat. BI bekerjasama dengan seluruh perbankan di Riau untuk persiapan itu.

"Kami telah menyiapkan uang sebesar Rp 4,3 T untuk penuhi kebutuhan uang kas masyarakat menyambut Natal dan tahun baru nanti," kata Siti Astiyah.

Selain di Kantor Perwakilan Bank Indonesia, tambahnya, pemenuhan kebutuhan uang masyarakat juga dilakukan oleh Kas Titipan BI. Yaitu pengelolaan kas BI bekerjasama dengan bank di daerah remote.

Untuk Riau ada 4 lokasi Kas Titipan Bank Indonesia. Yaitu Kas Titipan Dumai dioperasikan oleh BRI, Kas Titipan Rengat dioperasikan oleh BNI, Kas Titipan Selat Panjang dioperasikan oleh BRK, dan Kas Titipan Pasir Pangaraian dioperasikan oleh BRK. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan