Politik

Hasil Pleno PPK, PPP Rebut Kursi Terakhir Dapil III Kota Dumai

DUMAI - Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara calon legislatif (caleg) daerah pemilihan (Dapil III) Kota Dumai di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bukit Kapur dan Sungai Sembilan, PPP berhasil merebut kursi terakhir.

 

"Penghitungan kita tidak meleset. Kenyataaannya PPP memang berada di kursi terakhir Dapill III Bukit Kapur-Sungai Sembilan," kata Zulkifli yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Caleg nomor urut 1, Salman SSos, Selasa (30/4/2019).

 

Zulkifli mengatakan sebelum rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK berakhir, pihaknya sudah mengetahui partai - partai apa saja yang mendapatkan jatah kursi DPRD Kota Dumai di Dapil III Bukit Kapur-Sungai Sembilan tersebut. 

 

"Seperti yang kita sampaikan di salah satu media online bahwa PPP mendapatkan jatah kursi di dapil III berdasarkan data C1 yang sudah terkumpul di Sekretariat relawan Caleg nomor urut 1, Salman SSos," tuturnya.

 

Meskipun jumlah suara seluruh partai sudah terkumpul dari data C1 yang ada, Zulkifli lebih mengutamakan mengawal suara internal partai ketimbang mengurusi jumlah suara partai-partai lain.

 

"Kita sebetulnya sudah tau partai apa saja yang mendapatkan jatah kursi di Dapil III ini, namun kita tidak mau ikut campur mengurusi internal partai lain takut partai yang tidak mendapatkan jatah kursi kecewa dengan kita," sebut Zulkifli menghindari tudingan yang bisa saja terjadi.

 

Mengingat hasil pleno di tingkat PPK sudah selesai dilaksanakan, dirinya baru memutuskan untuk mempublish hasil tersebut. "Yang kita publish ini merupakan hasil akhir rekapitulasi di tingkat PPK Bukit Kapur dan Sungai Sembilan," ucapnya.

 

Berikut jatah kursi Dapil III Kota Dumai berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat PPK Bukit Kapur dan Sungai Sembilan yang dikalkulasikan PPP mulai dari urutan kursi pertama hingga kursi terakhir.

 

1. PDIP 6763 suara

2. PAN 5614 suara

3. PKS 5258 suara

4. Demokrat 4897 suara

5. Nasdem 3322 suara

6. Hanura 3302 suara

7. Golkar 3183 suara

8. PPP 3083 suara



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan