Politik

Daftarkan Diri Jadi Bacabup Rohil Lewat Nasdem, Ini Visi dan Misi Muhammad Maliki

ROHIL - Maju pada Pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Muhammad Maliki hadir pada pemaparan Visi dan Misi yang dilaksanakan DPD Partai NasDem Rohil di gedung H Misran Rais Bagansiapiapi, Kamis (31/10/2019).

Muhammad Maliki dalam paparannya bertekad mewujudkan masyarakat Rohil yang agamis, berbudaya, maju dan sejahtera serta berkeadilan didukung pemerintahan yang profesional.

"Dulu waktu saya masih SD ada pelajaran Arab Melayu di sekolah, tetapi sekarang sudah ditinggalkan. Maka hal-hal yang seperti itu akan menjadi prioritas saya, dan kemudian untuk agamis di sini, saya berkeinginan di setiap desa di Rohil melahirkan satu hafiz selama periode saya,” sebut Maliki saat penyampaian visi misi. 

Di bidang pendidikan Ia berkeinginan meningkatkan kualitas yang mengacu pada keberadaan sekolah berstandar internasional. 

“Kemudian untuk bidang kesehatan perlu keberadaan Puskesmas yang dilengkapi oleh dokter spesialis, didukung gaji yang memadai,” ungkapnya. 

Sedangkan untuk memperluas layanan dalam bidang kesehatan, tambahnya, perlu ditambah dua RSUD lagi, yakni di Ujung Tanjung dan Baganbatu, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk berobat.

“Terkait dalam bidang infrastruktur akan dilakukan pembangunan secara merata sehingga tidak ada lagi ketimpangan antara daerah daratan yang ada di Rohil dengan daerah kecamatan pesisir,” kata Maliki. 

Visi misi selanjutnya yang paling utama bagi Muhammad Maliki adalah pemerintahan yang profesional, dimana Ia akan menyesuaikan bidang jurusan dengan pekerjaannya. 

“Misalnya tamatan kesehatan akan ditempatkan di bidang kesehatan, bukan malah bersimpangan,” jelas Muhammad Maliki. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan