Sosbud

Pemkab Meranti Dorong Partisipasi Masyarakat Laksanakan Doa Bersama Demi Keselamatan Bangsa

MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif melaksanaka doa bersama dalam rangka keselamatan bangsa. Himbauan ini seiring turunnya surat edaran Pemerintan Pusat melalui Kemendagri No. 111/11235/5
Tentang Himbauan Melaksanakan Kegiatan Doa Bersama yang ditujukan kepada Bupati/Walikota Se-Indonesia.

"Ya seiring dikeluarkannya Surat Edaran Mendagri Tentang Himbauan Melaksanakan Kegiatan Doa Bersama, kita mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk melaksanakan kegiatan itu," ujar Kabag Humas Pemkab. Meranti Hery Saputra SH, Rabu (16/10/2019).

Dijelaskan Kabag Humas Hery Saputra, doa bersama itu sehubungan dengan akan dllaksanakannya Doa Bersama dalam rangka keselamatan bangsa oleh Komunitas Limas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa pada hari Jumat langgal 18 Oklober 2019 Pukul 10.00 WIB, di Lapangan Monas Jakarta.

Adapun secara rinci isi himbaua surat edaran itu adalah, 1. Mendorong partisipasi aktif warga masyarakat secara ikhlas untuk melaksanakan kegiatan Doa Bersama yang bertujuan demi keselamatan bangsa dan kehidupan bermasyarakat yang rukun dan harmonis Iahir batin. Selain itu mendoakan kelancaran pelanrikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta mendoakan kelancaran kepemimpinan Naslonal 2019-2024 untuk Indonesia Maju dan Sejahtera. 

2. Kegialan Doa Bersama tersebut dilaksanakan pada hari Jumat Tanggal 18 Oktober 2019 bertempat di Rumah Ibadat sesuai keyakinan masing-masing.

3. Bagi umat yang beragama Islam. Doa Bersama dapat dilaksanakan bersamaan dengan Salat Jumat. 

"Mari kita sama-sama melaksanakan doa bersama dalam rangka keselamatan bangsa, semoga Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera," pungkas Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra. (Hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan