Riau

Polda Riau Kirim 98 Personil Bantu Padamkan Karhutla di Meranti

MERANTI - Kamis (27/2/2020) malam, 98 personil gabungan dari Polda Riau tiba di Kota Selatpanjang. Mereka akan membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di beberapa titik di Kepulauan Meranti.

"Benar, kita dapat tambahan bantuan personil dari Polda Riau sebanyak 98 orang, dengan rincian 50 personil Brimob dan 48 personil dari Polda, " kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Jumat (28/2) pagi. 

Dikatakannya, turunnya personil gabungan tersebut merupakan bantuan dari Kapolda Riau untuk memperkuat personil di lapangan dalam upaya pemadaman karhutla yang terjadi di beberapa titik di kota sagu. 

"Sebanyak 98 personil sudah tiba malam kemarin, dipimpin Dirpamobvit Kombes Pol Dolifar Manurung SIK," jelas Taufiq. 

Dijelaskannya, kekuatan personil tersebut akan dibagi di tiga lokasi. Diantaranya, dua titik di Rangsang yakni Telesung dan Bungur, dan satu titik di Tebingtinggi Barat yakni Air Mabuk, Desa Mengkikip. 

"Personil Polres dan Polsek juga kita kerahkan, mulai awal terjadi kebakaran hingga sekarang. Saya bersama PJU Polres juga ikut turun. Dan alhamdulillah, Bapak Kapolda menurunkan bantuan personil untuk membantu anggota di lapangan," ujarnya. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan