Sosbud

Cegah Penyebaran Corona, GM FKPPI Bengkalis Bagikan 1000 Masker

Salah satu anggota GM FKPPI Bengkalis bersama anggota TNI saat membagikan masker di Pasar Terubuk Bengkalis, Minggu (19/4/2020).

BENGKALIS- Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (GM FKPPI) Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan seribu masker ke masyarakat. Kegiatan sosial ini dipusatkan di Pasar Terubuk Bengkalis, Minggu (19/4/2020) pagi.

Penyaluran 1000 masker ini turut melibatkan anggota TNI dari KODIM 0303 Bengkalis, POS TNI AL Bengkalis dan Menwa STAIN Bengkalis.

Ketua GM FKPPI Bengkalis, dr Fadler Hidayat kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian seluruh pengurus GM FKPPI Bengkalis untuk menstimulasi kesadaran masyarakat bahwa pentingnya penggunaaan masker agar tidak terinfeksi ditengah pandemi Corona.

"Semoga pembagian 1000 masker jelang Ramadhan ini bisa dijadikan momentum oleh masyarakat Bengkalis untuk menggunakan masker sebagai salah satu cara memutus rantai penularan virus corona. Diharapkan juga masyarakat rajin mencuci tangan serta tidak keluar rumah bila tidak ada hal yang sangat penting." harap dr Fadler. 

selain itu, pria yang juga Ketua Komite Medik RSUD Bengkalis ini meminta agar pemerintah melalui Dinas Pasar menerapkan aturan penggunaan masker di Pasar-pasar di Kabupaten Bengkalis. "Karena pasar ini merupakan salah satu tempat berkumpul masyarakat berskala besar dan tentu mempunyai risiko besar sebagai tempat penyebaran virus corona," pintanya.

Lanjut dr Fadler, GM FKPPI Bengkalis juga mengucapkan terimakasih kepada donatur kegiatan penyaluran seribu masker ini diantaranya AKBP Julisa Kusumowardono S.I.K.Msi (Wadirpolairud Polda Kalteng), Galeri kaktus NF, Alumni FK UPN Jakarta, Zabir Club Tae Kwon Do Jakarta, Optik Bantan, praktek dr Nuri Malasari dan lainnya. "Semoga menjadi keberkahan dan kekuatan untuk kita semua dalam menghadapi cobaan Allah berupa pandemi virus corona ini," tutupnya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan