Sosbud

DPC MOI Meranti Bagikan Takjil Gratis ke Masyarakat untuk Berbuka Puasa

MERANTI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Kepulauan Meranti gelar giat bagi-bagi takjil gratis. Acara tersebut dilakukan untuk memeriahkan Bulan Ramadan 1441H/2020M.

Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi dampak wabah virus Corona atau Covid-19, sekaligus agenda rutin pada bulan puasa khususnya di Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Walaupun adanya wabah virus Corona atau covid-19, pengurus DPC MOI Meranti tetap melakukan bagi-bagi Takjil seperti tahun kemarin.

Kegiatan ini dilakukan jajaran pengurus MOI Meranti dengan pembagian takjil gratis kepada pengemudi motor dan Becak, Hari ini kita laksanakan untuk berbagi kasih, silaturahmi ke semua warga Selatpanjang dan sekitarnya, di Jalan Tengku Umar, Kecamatan Tebingtinggi kabupaten kepulauan Meranti, Jum'at (1/5/2020) Sore.

“Antusiasnya alhamdulillah saat ini takjil yang disediakan habis begitu cepat. Betul-betul mereka mengapresiasi kegiatan sosial yang kita laksanakan,” sebut Defrianto Ketua DPC MOI Kabupaten kepulauan Meranti.

Ketua DPC MOI Meranti berharap, Bulan Ramadan tahun ini semoga bisa memberikan keberkahan untuk kita semua dan mudah mudahan wabah virus Corona atau Covid-19 cepat meninggalkan kampung halaman kita ini.

“Walau pun lagi maraknya wabah virus Corona atau Covid-19 ini, mari kita jalin silaturahmi, fokus beribadah dan jangan lupa untuk memakai masker dan mencuci tangan," ucapnya.

"Seluruh jajanan kue dan bubur yang di bagikan tersebut,di beli dari para pedagang kue yang ada di kota selatpanjang,sehingga pembagian takjil gratis ini tidak merugikan pedagang kue," Tambahnya lagi.

Dari pantauan awak media, Jajaran Pengurus DPC MOI Meranti membagikan takjil gratis kepada pengendara motor dan becak yang melintas di Jalan Tengku Umar. Sejumlah pengendara tampak menerima takjil dengan antusias dan menyalami yang membagikan takjil.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris MOI Edi Saputra.Hs, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan untuk menunjukkan sikap saling berbagi kepada mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa, khususnya para pengendara yang masih berada di tengah perjalanan.

“Kita peduli dengan saudara-saudara kita yang masih berada di jalan saat memasuki waktu berbuka puasa, makanya kita terjunkan seluruh pengurus untuk membagi-bagikan takjil pada hari ini,” tuturnya.

Diakuinya, dengan semangat yang begitu kuat, semua pengurus DPC MOI Meranti menyambangi pengendara yang melintas satu per satu, sambil menawarkan kemasan paket takjil

"Walaupun ada wabah virus Corona atau Covid-19, Kami tetap semangat untuk berbagai takjil ini, karena ini sudah menjadi tugas kami setiap tahunnya," Tambahnya lagi.

"Intinya kita harus ingat dan tetap memakai masker, mengatur jarak dan jangan lupa untuk mencuci tangan pakek sabun," tutupnya. (And)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan