Sosbud

Bansos Kemanusiaan untuk Negeri, Satpolairud Polres Meranti Berbagi dengan Nelayan Tradisional

MERANTI - Satuan Polairud Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Sabtu (1/4/2023) pagi, menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk negeri kepada masyarakat nelayan di pesisir pantai Kampung Baru, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebingtinggi.

Dengan mengendarai sepeda motor, Kasat Polairud AKP Yosi Marlius SSos MH bersama Kanit Patroli Iptu Abdul Roni SH, Kanit Gakkum Ipda Andi Purba, SE MH, dan para personel menyusuri rumah warga di pesisir pantai Kampung Baru untuk membagikan bantuan.

Puluhan paket sembako berisikan beras dan minyak goreng disalurkan buat masyarakat yang mayoritas nelayan tradisional di wilayah tersebut.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Polairud AKP Yosi Marlius, mengatakan kegiatan tersebut merupakan program prioritas Polri berupa Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri.

"Pemberian bansos ini merupakan wujud kehadiran dan kepedulian Polri (Polairud) terhadap warga yang membutuhkan. Seperti halnya bagi para nelayan tradisional yang ikut terdampak kenaikan harga bahan pokok penting," ungkapnya.

Pihaknya berharap pemberian bantuan sembako itu dapat membantu meringankan beban masyarakat pesisir yang bekerja sebagai nelayan tradisional. Terlebih di bulan suci Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

"Semoga bermanfaat bagi penerima dan keluarganya. Sehingga beban ekonomi mereka di bulan puasa ini dapat sedikit berkurang," ucap Yosi. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan