Kesehatan

Koramil 05/Rupat Kembali Ingatkan Warga Pakai Masker

BENGKALIS – Di tengah pandemi Corona Virus Covid-19 yang semakin menyita perhatian publik, Koramil 05/Rupat, Kodim 0303/Bengkalis, terus berupaya mengingatkan warganya supaya menerapkan social distancing dan physical distancing dalam kehidupan bermasyarakat.

 

Upaya itu dilakukan dengan terus mensosialisasikan imbauan dari pemerintah itu kepada seluruh elemen masyarakat di saat kegiatan Patroli rutin di malam hari.

 

Hal ini seperti tampak ketika kegiatan Patroli malam yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Rupat Sertu H. Palar bersama Linmas serta masyarakat untuk mencegah kerumunan masa dan wajib memakai masker dalam rangka pemberlakuan New Normal dan pencegahan wabah virus Covid 19 kepada masyarakat  Kelurahan Pergam, Kecamatan Rupat, Rabu malam (03/06/2020). 

 

Kepada warga yang ditemuinya, Sertu H.Palar mengimbau supaya tidak ada kerumunan di malam hari serta mengajak pemakaian masker menjadi kebiasaan wajib yang harus diterapkan. Hal ini bermaksud untuk mencegah penularan Covid-19 dari manusia ke manusia.

 

“Jangan ada lagi kumpul-kumpul banyak orang, dan Wajib pakai masker dalam aktivitas sehari-hari karena ini adalah imbauan pemerintah,” pesannya. 

 

Lanjut dia mengemukakan, meski minim personil nantinya Koramil Rupat  bakal terus memaksimalkan pemberian imbauan secara masif kepada masyarakat agar lebih menerapkan imbauan physical distancing.

 

"Meski terbatasnya jumlah personil Kami akan terus patroli dan terus memaksimalkan pemberian imbauan kepada masyarakat,” ujarnya. (manru) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan