Politik

49 Pengawas TPS di Kecamatan Rangsang Dilantik

RANGSANG - Panitia Pengawasan Pemilu Kecamatan (Panwascam) Rangsang resmi melantik 49 Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan bertugas di 49 TPS yang ada di Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Usai dilakukan pelantikan dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap 49 PTPS Se Kecamatan Rangsang di Gedung Badminton Mitra Perkasa  Desa Tanjungsamak, Senin 16 November 2020.

Turut hadir Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili Korsek  Eri gunawan S.Pd. Camat Rangsang yang diwakalili kasi pemerintahan Satah, Kapolsek, Babinsa dan KUA Rangsang. Pelantikan dipimpin ketua Panwaslu kecamatan rangsang Deni Purnama S.Pd.

Dalam sambutannya, Satah yang mewakili kecamatan mengucapkan selamat bertugas kepada PTPS yg telah dilantik sehingga dapat menjalankan tugas sesuai dg aturan dan Undang-undang berlaku.

Korsek Kabupaten Kepulauan Meranti, Eri Gunawan yang akrab dipanggil Igun juga mengucapkan selamat kepada 49 anggota PTPS yg telah dilantik dan diambil sumpah semoga dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya dan menjaga integritas dan netralitas sesuai Undang-ungang sehingga tercipta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten kepulauan meranti yang bersih.

"Pandemi covid-19 belum berakhir, jadi seluruh PTPS harus selalu menjaga protokol kesehatan setiap melaksanakan tugas yang mulia ini," ujarnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Rangsang, Deni Purnama S.Pd mengingatkan kepada anggota PTPS untuk selalu membaca regulasi yang menjadi tugas para anggota PTPS dan saling berkoordinasi kepada Pengawas Kelurahan Desa (PKD) atau Panwaslu Kecamatan agar anggota PTPS tdak salah dalam melakukan sesuatu kebijakan dalam menjalankan tugas.

"Semoga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti dapat berjalan dengan sukses," ungkap Deni. (Adex)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan